Apa itu Skor Relevansi Facebook dan Cara Meningkatkannya?

Apa itu Skor Relevansi Facebook dan Cara Meningkatkannya?

Apa itu Skor Relevansi Facebook dan Cara Meningkatkannya? – Pemasaran media sosial adalah salah satu karya periklanan digital yang paling sering digunakan oleh perusahaan. Ada berbagai macam metode periklanan di banyak platform media sosial yang berbeda. Ada beberapa kriteria yang harus diketahui untuk mencapai kesuksesan yang diinginkan dalam pemasaran media sosial di bidang tersebut. 

Dalam kerangka konsultasi media sosial , pembuatan dan penyesuaian kampanye iklan digital yang benar dan studi optimasi yang diperlukan merupakan faktor-faktor yang meningkatkan keberhasilan periklanan.

Kampanye iklan yang dibuat di jaringan media sosial dievaluasi dan diberi peringkat oleh platform ini. Terutama pengusaha internet besar seperti Google dan Facebook mementingkan kualitas iklan yang dibuat. Dalam hal ini, mereka mengevaluasi dan menilai kampanye iklan dalam kerangka yang mereka tentukan. Sistem poin relevansi iklan Facebook adalah salah satu evaluasi ini. 

Dalam sistem yang bekerja dengan prinsip menampilkan iklan yang tepat kepada audiens yang tepat, terdapat beberapa faktor yang harus diketahui untuk meningkatkan skor relevansi iklan. Mari kita lihat apa itu skor relevansi iklan Facebook itu dan bagaimana meningkatkannya.

[su_heading size=”25″]Apa itu Skor Relevansi Iklan Facebook?[/su_heading]

Skor relevansi iklan Facebook adalah sistem yang memberikan perkiraan seberapa relevan dan relevan sebuah iklan dengan audiens targetnya sesuai dengan performa iklan dan banyak kriteria lainnya. Relevansi dari iklan atau iklan yang ditawarkan kepada pengguna kepada khalayak sasaran adalah situasi yang menentukan penilaian. Semakin tinggi skor iklan tersebut, semakin tinggi kemungkinan untuk ditampilkan kepada audiens target dibandingkan dengan iklan yang dipublikasikan lainnya. Namun, seiring dengan peningkatan skor iklan, pembayaran lebih sedikit dilakukan dan lebih banyak orang mencapai target audiens.

Baca Juga :  Cara Upgrade Android Q Beta di Realme 3 Pro (100% WORK)

Bagaimana Cara Kerja Sistem Skor Relevansi Iklan Facebook?

Skor relevansi iklan adalah bidang metrik di bagian laporan iklan. Jika iklan mencapai kurang lebih 500 tayangan, skor ini bisa dilihat di area terkait. Skor sistem antara 1 dan 10 tergantung pada apakah iklan tersebut relevan dengan audiens target. 10 poin, ketika iklan yang dipublikasikan diperkirakan sangat relevan dengan audiens target; 1 poin diberikan ketika diperkirakan bahwa iklan yang dipublikasikan tidak terlalu relevan dengan target audiens. 

Sistem menentukan relevansi dan relevansi berdasarkan beberapa kriteria. Misalnya, umpan balik positif dalam mencetak gol; Tindakan yang akan membuat Anda menyukai, mengklik, berkomentar, melihat video, dll.

Iklan dinilai dengan 2 jenis tampilan menurut Facebook.

  • Pendapat positif

Ada banyak tindakan yang akan membantu Anda mencapai tujuan periklanan Anda, seperti interaksi (seperti, berkomentar, berbagi) yang diterima iklan Anda, mengklik, mengakses situs web, mengisi formulir.

  • Pendapat negatif

Situasi seperti audiens target yang mencoba menyembunyikan atau tidak ingin melihat iklan mereka dianggap sebagai pandangan negatif. Dengan cara ini, Facebook memahami bahwa Anda tidak beriklan kepada audiens yang tepat.

Bagaimana Cara Meningkatkan Skor Relevansi Iklan Facebook?

Skor relevansi iklan akan meningkat dengan tingginya kompatibilitas iklan dengan target audiens. Berkaitan dengan hal tersebut, ada beberapa situasi yang perlu diperhatikan guna meningkatkan relevansi skor iklan tersebut. Mari kita periksa faktor-faktor ini sekarang.

Bagaimana Cara Meningkatkan Skor Relevansi Iklan Facebook?

Optimalkan Audiens Anda

Dalam periklanan, persempit audiens target Anda dengan mengoptimalkannya sebanyak mungkin. Saat menentukan target audiens Anda, sesuai dengan tujuan Anda; Identifikasi target audiens Anda berdasarkan lokasi, usia, jenis kelamin, minat, aktivitas, perilaku, dan sebagainya. 

Pembatasan yang dibuat dengan cara ini akan berguna dalam menjangkau audiens yang tepat. Berlawanan dengan hal ini, beriklan menurut fitur yang sangat umum akan membuat sangat sulit untuk menjangkau audiens yang tepat. 

Baca Juga :  5 Cara Menghapus Akun MI Lupa Password, Terkunci, Dll [+Gambar]

Misalnya, memilih pengguna pria dan wanita berusia 25-45 tahun yang tinggal di Istanbul sebagai target iklan Anda tidak akan menjadi iklan yang menarik bagi semua orang yang akan melihat iklan tersebut. Ini akan menyebabkan penurunan skor relevansi.

Tentukan Isi Iklan dengan Baik

Tentukan dengan benar teks iklan, foto, atau video yang akan digunakan untuk pekerjaan iklan. Pikirkan baik-baik tentang bagaimana audiens target Anda akan bereaksi terhadap pesan dan gambar iklan. Apakah itu akan menarik minat iklan? Atau akankah dia mengabaikannya? Di sini, juga, prioritas Anda adalah menyetel gambar iklan. Karena gambar mendapat lebih banyak perhatian daripada teks. Setelah itu, pastikan pesan iklan dapat dimengerti dan jelas serta benar-benar relevan dengan apa yang sedang dipromosikan.

Ubah dan Segarkan Iklan Anda

Target audiens untuk siaran iklan mungkin bosan dengan iklan Anda dari waktu ke waktu. Meskipun sebelumnya mereka telah menanggapi secara positif iklan tersebut, melihat hal yang sama dapat membuat mereka bosan. Dengan menghitung ini dan ketika Anda dapat memahami bahwa ini masalahnya, buat posting iklan lain dengan konten baru untuk audiens target Anda.

Ubah dan Segarkan Iklan Anda

Tunjukkan Iklan Berbeda ke Audiens yang Sama

Uji posting iklan Anda dengan mencoba menampilkan iklan yang berbeda kepada audiens target yang Anda pilih, atau untuk menampilkan iklan yang sama kepada audiens yang berbeda. Ini akan membantu Anda memahami apa yang bekerja lebih baik. Dengan cara ini, saat meninjau iklan yang ada, Anda akan dapat melihat iklan mana yang memiliki skor relevansi tertinggi dan kesamaan apa dari iklan tersebut.

Jangan Gunakan Konten yang Menyinggung dan Menyesatkan

Hindari penggunaan konten yang menyinggung dan menyesatkan dalam iklan yang akan dibuat. Konten yang menyinggung mungkin menarik perhatian orang, tetapi ini mengarah pada pengalaman buruk di Facebook.

Baca Juga :  Cara Blokir Panggilan Masuk & SMS di Hp Xiaomi ( Semua Tipe)

Bagaimana cara melihat Skor Relevansi Iklan Facebook?

Untuk melihat skor relevansi iklan, buka area pengelola iklan. Klik pada semua kampanye, semua set iklan atau semua opsi iklan sesuai dengan apa yang ingin Anda perbarui. Kemudian klik menu drop-down kolom. Kemudian pilih opsi sesuaikan kolom. Lihat skor relevansi di sini. 

Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak informasi dari area ini; Anda juga dapat menandai pilihan opini positif dan opini negatif. Kemudian klik tombol terapkan. Kembali ke halaman laporan, klik “Level” dan pilih “Iklan”. Pastikan tidak semua opsi jeda publikasi dicentang di sini. Jika opsi rincian siaran tetap dipilih, skor tidak akan muncul. Terakhir, angka antara 1 hingga 10 akan ditampilkan di kolom skor relevansi iklan. Ini akan mengungkapkan skor Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *