Aplikasi yang Wajib Install Ketika Android Telah di Root

provoke art 3563931 1280

Hi Sobat, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah artikel tentang Apa Saja Sih Aplikasi yang Wajib Diinstall Ketika Android Telah Root. Sebelum saya melanjutkan mengenai artikel diatas, apakah kalian sudah mengerti apa itu root? Nah, saya akan menjelaskan mengenai Root terlebih dahulu.

Melakukan root adalah sebuah proses untuk mengizinkan para pengguna ponsel pintar atau smarphone, tablet, dan perangkat lain yang menggunakan sistem operasi Android untuk mendapatkan kontrol yang lebih tinggi di setiap sistem Android. Intinya tujuan root ialah untuk mendapatkan hak akses atau mendapatkan keleluasaan untuk mengganti aplikasi sistem serta dapat mengubah pengaturannya.

Memang dikalangan kita saat ini masih banyak yang belum berani untuk mengroot androidnya, terutama untuk para pemula yang baru saja memegang android. Mungkin karena smartphone nya masih baru, takut bootlop, atau bahkan mereka tidak bisa root android.

Sebenarnya efek tidak begitu banyak, hanya saja orang-orang pada takut akan bahaya root itu sendiri. Jika kita mengroot android sebernanya kita akan mendapat akses lebih dibandingkan sebelum kita mengroot android. Seperti jika mengroot android kalian bisa menghapus aplikasi bawaan yang tidak dibutuhkan, dapat memasang tweak, serta dapat menjalankan aplikasi yang hanya bisa dijalankan jika kalian memiliki akses root.

 

5 Aplikasi Android Setelah HP di Root

Untuk kerugiannya sangat sedikit seperti garansi yang hilang, rentan terkena virus dll. Nah, setelah kalian melakukan root kalian wajib memasang aplikasi ini lho, apa saja sih aplikasinya?. Yuk langsung saja simak.

1. Link2SD

Yang pertama ialah Link2SD. Aplikasi yang satu ini sangatlah berguna karena memiliki banyak fungsi. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian bisa menghapus aplikasi bawaan android yang tidak penting, membekukan atau freeze aplikasi, serta menggunakan kemampuannya yang sangat berguna yakni untuk memindahkan aplikasi yang hanya bisa disimpan pada memori internal bisa kalian pindahkan pada memori eksternal. Jadi, kalian wajib memasang aplikasi ini jika kalian telah meng root hp kalian. Jika kalian ingin langsung mencobanya, silahkan download dan install dengan klik link (disini).

Baca Juga :  5 Aplikasi Terbaik untuk Konsultasi Kesehatan di Android

 

2. Root Explorer

Selanjutnya ialah root explorer. Aplikasi ini sangat penting bangi android yang sudah di root, dulu setelah android ane di root, ane juga langsung memasang aplikasi ini karena dapat membuka folder sampai ke akar-akarnya dengan mudah serta dapat mengubah atau memodifikasi setiap file sistem pada android. Jika kalian ingin langsung mencobanya, silahkan download dan install dengan klik link (disini).

 

3. Greenify

Aplikasi yang ini juga bisa diinstall pada Android yang belum di root, tetapi tidak semua fungsi yang ada pada aplikasi ini dapat digunakan, jika kalian ingin menggunakan aplikasi ini secara maksimal, kalian wajib root android kalian. Dengan menggunakan aplikasi ini, android kalian akan menjadi lebih irit baterainya. Ane dulu juga menggunakan aplikasi ini, kalian juga wajib install aplikasi ini jika android kalian sudah di root. Jika kalian ingin langsung mencobanya, silahkan download dan install dengan klik link (disini).

 

4. Superuser

Nah aplikasi yang satu ini juga tidak kalah pentingnya seperti aplikasi yang di atas karena aplikasi ini memiliki fungsi untuk menolak aplikasi yang membutuhkan hak akses root. Misalnya jika ada aplikasi yang membutuhkan perizinan akses root, kalian bisa menolak atau menyetujui aplikasinya, shingga kalian tidak perlu lagi repot-repot untuk menginstallnya secara manual dan terpisah. Jika kalian ingin langsung mencobanya, silahkan download dan install dengan klik link (disini).

 

5. Titanium Backup

Nah yang terakhir ialah Titanium Backup. Aplikasi ini memliki banyak fungsi seperti backup data, backup ROM, dan back up aplikasi. Sehingga, jika di android kalian data dan aplikasinya terhapus dengan mudah dapat dikembalikan menggunakan aplikasi ini. Jika kalian ingin langsung mencobanya, silahkan download dan install dengan klik link (disini).

Baca Juga :  Download USB Driver Xiaomi Terbaru All Device

 

Itulah Aplikasi yang wajib diinstal setelah android di root. Nah setelah kalian membaca artikel diatas, kalian bisa menginstall aplikasinya. Sebernarnya, jika kita melakukan root kita akan lebih banyak mendapat poisitfnya daripada negatifnya. Jika ada pertanyaan yang ingin kalian sampaikan, silahkan berkomentar di komlom komentar yang sudah disediakan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *