Cara Beriklan Di TikTok ADS Lengkap Dengan Gambar

Cara Beriklan Di TikTok

Cara beriklan di Tiktok tidak semudah jaringan media sosial lainnya. Tiktok, yang telah mencapai 1,5 miliar download, memiliki banyak model iklan yang berbeda.

Tiktok telah menjadi platform media sosial yang tumbuh paling cepat setelah membeli aplikasi musik.

Tiktok, yang mulai mengiklankan iklan pada 2019, bekerja dengan merek yang cukup besar. Dalam konten ini, saya akan memberikan informasi mendetail tentang cara beriklan di Tiktok lengkap dengan, model ADS, dan biaya iklan.

Cara Beriklan di Tiktok

Untuk beriklan di Tiktok, Anda perlu mengklik di sini untuk membuka akun Iklan Tiktok dan mendapatkan persetujuan setelah menghubungi orang yang berwenang. Untuk mendapatkan persetujuan, Anda membutuhkan anggaran iklan dalam jumlah besar dan kepatuhan terhadap standar.

Jika Anda menebak semuanya dan memutuskan bahwa iklan TikTok bagus untuk bisnis Anda, Anda tidak perlu menunggu lebih lama lagi, mulailah sesegera mungkin. Berikut langkah-langkah untuk beriklan di Tik Tok:

  • Mendaftar untuk akun iklan TikTok

Platform periklanan Tiktok dipisahkan dari akun dan profil Tiktok. Jadi, langkah pertama untuk cara beriklan di TikTok adalah masuk ke halaman iklan Tik Tok dan login untuk memulai kampanye iklan Anda. Jika Anda belum memiliki akun iklan, buat dengan mengetuk tombol “daftar”.

Mendaftar untuk akun iklan TikTok
  • Buat kampanye iklan

Setelah mendaftar untuk kampanye akun iklan, Anda akan diberikan papan reklame tempat Anda dapat membuat iklan baru dan melacak kampanye iklan. Untuk membuat iklan TikTok pertama Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka billboard Tik Tok
  2. Klik pada “tab kampanye” di bagian atas halaman
  3. Klik tombol Buat
  4. Pilih sasaran kampanye (Lalu Lintas, Konversi, dan Pemasangan Aplikasi)
  5. Selanjutnya, tetapkan nama untuk kampanye Anda.
  6. Tentukan anggaran kampanye iklan (Anggaran Harian atau pilihan Anggaran Total)
Baca Juga :  100+ Nama TikTok Yang Bagus dan Belum Dipakai

Catatan:  Anggaran minimum harus $ 500 baik untuk anggaran harian dan total anggaran.

Baca Juga: 6 Cara Download dan Save Video TikTok ke Galeri Tanpa Watermark

  • Tentukan peringkat dan tujuan iklan

Lokasi:  Pada tahap ini, setel di mana Anda ingin iklan Tik Tok muncul. Apakah Anda ingin mereka ditempatkan di antara cerita Tiktok atau Anda ingin mereka ada di umpan video TikTok?

Iklan TikTok memberi pengguna mereka pengalaman beriklan yang unik dengan memungkinkan mereka menempatkan iklan di seluruh keluarga aplikasi terkait Tik Tok seperti BuzzVideo, Haber Republic, dan lainnya. Atau, Anda dapat menyerahkan keputusan kepada Tik Tok dan membiarkannya memutuskan di mana harus menempatkan iklan Anda.

Tentukan peringkat dan tujuan iklan

Sasaran: Langkah  selanjutnya untuk cara beriklan di TikTok adalah mengidentifikasi dengan tepat kepada siapa Anda ingin iklan tersebut ditampilkan. Anda memiliki banyak sekali filter yang harus diisi di formulir penargetan untuk mengatur ADS Anda ke audiens yang tepat. Tetapkan parameter untuk lokasi, usia, jenis kelamin, bahasa, minat, perangkat, dan lainnya agar diperhatikan dari orang yang Anda inginkan.

  • Pilih anggaran dan jadwalkan iklan

Kami telah mencapai bagian di mana Anda perlu menentukan dengan tepat berapa banyak Anda akan membayar untuk iklan dan tanggal dan waktu Anda ingin iklan tersebut dipublikasikan.

Oleh karena itu, di akhir kampanye, tentukan apakah Anda ingin membayar setiap hari atau penuh, dan juga jadwalkan iklan Anda menggunakan bagian “Bagian Sehari-hari”. Dayparting memungkinkan pengguna untuk memilih waktu tertentu dalam sehari atau minggu untuk mempublikasikan iklan Anda.

  • Sesuaikan kecepatan anggaran

Anggaran akselerasi mengacu pada kecepatan anggaran Anda akan dibelanjakan di seluruh iklan TikTok. Jika Anda memilih “Opsi distribusi standar”, anggaran dibagi secara merata selama durasi kampanye, sedangkan opsi Mempercepat menghabiskan anggaran secepat mungkin dalam waktu yang dijadwalkan.

Sesuaikan kecepatan anggaran
  • Tetapkan tujuan kampanye iklan
Baca Juga :  Cara Download Lagu SoundCloud Gratis Di Android dan PC

Seperti yang bisa Anda lihat dari judulnya, target iklan menentukan tujuan yang ingin Anda capai dengan beriklan TikTok yang Anda jalankan. Opsi yang dapat dipilih sebagai tujuan adalah: Konversi, Klik atau Tayangan dan tawaran Anda akan dioptimalkan untuk tujuan yang Anda pilih.

Hal lain yang dapat Anda tetapkan di halaman ini adalah memutuskan apakah Anda ingin menyiapkan pelacakan konversi untuk penginstalan aplikasi atau elemen tertentu dari halaman landing Anda, berdasarkan piksel.

  • Rancang iklan TikTok Anda

Ketika kita hampir selesai membuat iklan di TikTok, inilah saatnya untuk menyesuaikan iklan Anda dan mendesain bagaimana Anda ingin mengeditnya. ADS TikTok dapat berupa video dan gambar horizontal, vertikal atau persegi.

Opsi ADS unik lainnya yang ditawarkan Tiktok kepada penggunanya  adalah alat kreasi menarik yang disebut ”  Video Creation Kit “.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun TikTok Secara Permanen di iPhone atau Android

Model Iklan TikTok

Model Iklan TikTok ADS; Top View, Brand Takeover, One Day Max, Brand Premium, In-Feed Ads Conversion, Hashtag Challenge.

Model Iklan TikTok

Iklan Top View: Ini adalah iklan ADS video pertama yang akan muncul ketika aplikasi TikTok dibuka. Ini mencakup seluruh layar. Ini dapat digunakan dengan konten video antara 5 dan 60 detik. Pembelian harian dilakukan.

Iklan Brand Takeover: Saat TikTok dinyalakan, hal pertama yang kita lihat adalah visual yang menutupi seluruh layar atau iklan yang berdurasi 5 detik. Pembelian harian dilakukan.

TikTok One Day Max: Ini adalah iklan yang muncul di bagian “untuk Anda” dari TikTok dengan durasi video 60 detik. Pembelian harian dilakukan.

Brand Premium: Ini adalah iklan video yang dapat ditampilkan di bagian “untuk Anda” di Tiktok hingga 60 detik. Perbedaan dari iklan One Day Max dibeli dengan biaya Per Thousand Impressions (CPM). Ini memberikan kesempatan untuk menargetkan pengguna. (Saya menjelaskan opsi Penargetan Tiktok * di bawah.)

Baca Juga :  Cara Mengaktifkan opsi Hibernate di Windows 10

In-Feed Ads Conversion: Model iklan fokus- konversi yang dapat digunakan untuk situs e-commerce di TikTok. Terlepas dari target TikTok yang ada, penargetan berorientasi data, pengembangan audiens serupa, dan opsi penargetan ulang dapat digunakan. Itu bisa dibeli dalam bentuk BPK dan CPI.

Hashtag Challenge: Ini adalah model periklanan yang memungkinkan pengguna membuat rekaman video pada tag ini dengan tag yang Anda buat, dan menyediakan interaksi merek.

* Target Iklan TikTok mencakup Minat, bahasa, merek perangkat Hp, sistem operasi, jaringan, dan konten populer. 

Baca Juga: 100+ Nama TikTok Yang Bagus dan Belum Dipakai

Cara Beriklan Tiktok dengan Facebook

Cara lainnya adalah dengan memasang iklan TikTok melalui Facebook. Namun, tidak ada area khusus untuk Tiktok. Di Manajer Bisnis Facebook, Anda perlu mengklik tombol Jaringan Audiens di bagian ruang iklan.

Dengan cara ini, iklan Anda akan muncul di penerbit yang menggunakan iklan facabook pada aplikasi dan situs web sebagai penerbit. Saat Tiktok dipilih sebagai pemfilteran, Anda hanya dapat beriklan di Tiktok.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *