9 Cara Cek Nomor XL Terbaru 2021, Wajib Tahu!

Cara Cek Nomor XL

Seiring dengan perkembangan teknologi, memiliki telepon seluler kini telah menjadi keharusan bagi masyarakat modern. Telepon seluler memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengan rekan kerja, kerabat, dan mengakses media sosial serta informasi melalui internet. Namun bagaimana kalau tiba-tiba Anda lupa nomor telepon sendiri? Bagi para pengguna XL, silahkan simak cara cek nomor xl 2021 berikut.

Inilah 9 Cara Cek Nomor Kartu XL Terbaru 2021

Terkadang orang bisa lupa dengan nomor telepon selulernya sendiri, apalagi jika itu bukan nomor utama. Bagi para pengguna XL tidak perlu kuatir, karena provider ini menyediakan cara cek nomor xl dengan mudah dan cepat. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan sendiri tanpa harus pergi dan mengurusnya ke grapari XL.

1.  Melalui Dial Up

1.  Melalui Dial Up - Cara Cek Nomor XL

Cara cek nomor kartu xl melalui dial up adalah yang paling mudah dan sering dilakukan. Cara ini dianggap paling cepat dan mudah asalkan tidak ada masalah dengan jaringan internet XL. Anda juga tidak akan mengeluarkan biaya pulsa satu rupiah sekalipun, alias gratis. Ada dua cara yang bisa dilakukan, agar lebih jelas berikut langkah-langkahnya:

  • Menekan Dial Up ke *123#

Pilihlah menu “Telepon” pada telepon seluler Anda, lalu tekan *123#. Lanjutkan dengan menekan “Yes/OK/Call”. Tunggulah beberapa saat hingga muncul menu utama layanan XL di layar telepon seluler milik Anda. Selanjutnya silahkan pilih nomor 7, yaitu menu “MyInfo”, tekan “OK”.

Setelah Anda menekan nomor 7 dan menekan tombol “OK”, pada layar telepon seluler akan muncul pilihan menu lain. Anda bisa menekan nomor 1, yaitu “Cek Profile” pada langkah cara cek nomor xl selanjutnya. Setelah menekan tombol “OK”, silahkan pilih menu “Info Nomor”. Tunggu beberapa saat hingga layar telepon seluler menampilkan nomor telepon seluler Anda.

  • Menekan *123*7*3*1*1#

Anda dapat menekan *123*7*3*1*1# lalu lanjutkan dengan menekan “OK/Yes”. Tunggulah beberapa saat sampai muncul informasi mengenai kartu termasuk nomor XL pada layar ponsel Anda. Mudah sekali, bukan?

2.  Melalui Aplikasi MyXL

Melalui Aplikasi MyXL

Cara cek nomor xl yang selanjutnya adalah menggunakan bantuan aplikasi resmi milik XL yang bernama myXL. Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di Google Playstore bagi pengguna android. Sedangkan bagi pengguna iOS bisa mengunduhnya melalui AppStore.

Baca Juga :  2 Cara Membuat ID Apple Baru Gratis Hanya Dalam 5 Menit

Akan tetapi ada satu hal yang perlu dicatat saat melakukan cara cek nomor xl menggunakan aplikasi myXL. cara ini hanya bisa dilakukan bila sebelumnya Anda telah mengunduh dan melakukan registrasi dulu menggunakan nomor XL. Jadi setelah Anda masuk dan terdaftar, Anda bisa masuk pada aplikasi myXL melalui Facebook.

Apabila sudah berhasil masuk / login, Anda bisa memilih menu yang tersedia pada halaman awal aplikasi ini. Menu itu termasuk informasi nomor XL yang Anda gunakan. Oh ya, melalui aplikasi MyXL Anda juga bisa membeli paket internet, cek kuota bulanan, hingga berbagi pulsa dengan keluarga.

3. Menghubungi Call Center 817 / 818

3. Menghubungi Call Center 817 / 818

Cara cek nomor xl yang lain adalah dengan menghubungi Call Center secara langsung. Anda bisa menghubungi nomor 817 bila ingin berbicara langsung dengan customer service. Setelah terhubung, Anda bisa langsung meminta informasi tentang nomor XL milik Anda.

Pihak customer service mungkin akan melakukan verifikasi data terlebih dahulu sebelum mereka memberitahukan nomor Anda. Inilah pentingnya untuk melengkapi dengan data yang sebenarnya saat Anda melakukan registrasi kartu di awal dulu.

Menggunakan cara cek nomor xl melalui operator ini tidak gratis, ya? Pulsa Anda akan terpotong Rp. 350,00.

Apabila sulit tersambung dengan 817 karena line sibuk, Anda bisa menghubungi nomor 818 sebagai alternatif lain. Setelah menekan tombol 818, Anda akan terhubung ke mesin penjawab. Anda tinggal mengikuti langkah-langkah dengan memilih angka yang diperintahkan hingga sampai pada pilihan untuk cara cek no xl.

4. Menghubungi Call Center Melalui PSTN

Menghubungi Call Center Melalui PSTN

Cara cek No xl terbaru 2021 bisa dilakukan dengan menghubungi nomor PSTN resmi XL. Silahkan hubungi nomor +6221 579 59817 dan ikuti petunjuk yang diberikan setelah Anda tersambung dengan nomor tersebut.

5. Menghubungi Call Center Melalui Faksimil

Anda juga bisa melakukan cara cek no kartu xl melalui faksimil di nomor +6221 579 59808. Perlu diketahui bahwa menggunakan layanan dengan faksimil ataupun PSTN akan dikenai tarif pulsa normal sesuai kebijakan operator.

6. Melalui Surat Elektronik

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk cek no xl adalah dengan membuat surat permintaan dan mengirimkannya melalui surat elektronik ke [email protected] atau [email protected]. Anda harus bersabar jika melakukan cara ini karena biasanya akan membutuhkan waktu beberapa saat untuk menerima balasannya.

7.  Cara Cek Nomor XL dengan Whatsapp

Anda pasti memiliki Whatsapp. Aplikasi ini bisa menjadi cara cek nomor xl yang efektif saat Anda lupa nomor sendiri. Hal ini disebabkan karena saat pertama kali membuat akun, Anda akan diminta memasukkan nomor telepon seluler.

Baca Juga :  7 Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Di Hack [100% WORK]

Pertama-tama buka aplikasi Whatsapp, pilih ikon tiga titik yang letaknya di pojok kanan atas. Pilih menu “Setting/Setelan” lalu klik foto profil. Di sana Anda bisa melihat nama, info, dan nomor telepon seluler yang digunakan saat mendaftar di aplikasi ini, Akan tetapi dengan syarat nomer Whatsapp yang digunakan mendaftar merupakan Nomor XL yang akan dicek tadi.

8.  Cara Cek Nomor XL dengan LINE

Anda juga bisa mengecek nomor kartu XL melalui aplikasi LINE apabila menggunakan media ini untuk chatting sehari-hari. Bukalah aplikasi LINE pada telepon seluler Anda, pilih menu “More” yang terletak di bagian kanan sebelah bawah. Masuklah ke profil foto, letaknya tepat bersebelahan dengan daftar poin. Anda akan melihat foto, nama, info lain, user ID, dan nomor telepon seluler yang didaftarkan, Akan tetapi dengan syarat ID Line yang digunakan mendaftar merupakan Nomor XL yang akan dicek tadi.

9.  Dengan Menelepon atau Pesan Singkat

Cara cek nomor xl terbaru 2021 berikutnya adalah dengan menelepon atau mengirim pesan singkat ke nomor lain. Apabila melakukan panggilan atau mengirim pesan singkat, nomor telepon seluler Anda akan muncul di layar telepon seluler yang dituju.

Akan tetapi cara ini membutuhkan pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan ataupun mengirim pesan singkat. Oleh karena itu sebaiknya Anda harus selalu memiliki pulsa yang cukup untuk mengantisipasi segala kemungkinan.

XL menerapkan skema tarif yang berbeda untuk nomor XL biasa dan XL Super Ngobrol. Apabila menggunakan nomor XL Super Ngobrol, maka Anda bisa berbicara sepuasnya ke sesama operator XL karena tidak dikenakan biaya. Anda akan dikenai biaya Rp 1 per detik jika berbicara dengan nomor yang berbeda operator.

Bila menggunakan nomor XL biasa, Anda akan dikenakan tarif Rp. 300 per 6 detik bila menghubungi sesama operator XL maupun operator lain. Meski berbayar, namun cara ini terbilang sangat cepat untuk mengetahui nomor XL Anda.

Setelah mengetahui beberapa cara mengetahui nomor XL Anda, silahkan pilih langkah apa yang dirasa paling mudah dan cepat. XL termasuk salah satu provider yang selalu berusaha meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Apa kelebihan menggunakan paket internet XL? Simak kelebihannya dalam artikel berikut ini.

Simak Juga 5 Kelebihan Menggunakan Paket Internet XL

Simak Juga 5 Kelebihan Menggunakan Paket Internet XL

Menawarkan berbagai fitur menarik, paket internet XL berusaha menyediakan layanan yang cepat dengan harga terjangkau bagi pelanggannya. Apa saja kelebihan yang ditawarkan oleh paket internet XL?

1.  Menawarkan Pilihan Paket yang Beragam

XL menawarkan berbagai paket data internet yang cukup beragam dan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Provider ini selalu melakukan inovasi dan mengikuti perkembangan jaman.

Anda bisa memilih paket yang beragam tarifnya, tentu saja tiap paket menawarkan keunggulan masing-masing. Anda juga bebas memilih paket harian, mingguan, hingga bulanan dengan tarif dan kuota yang berbeda.

Baca Juga :  3 Cara Root Vivo Y91 Tanpa PC Mudah

2.  Harga yang Variatif

XL juga menawarkan paket data internet dengan harga yang bervariasi. Anda bisa memilih harga paket mulai dari sepuluh ribuan, tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan. Tidak hanya variatif, memiliki harga yang terjangkau membuat provider ini selalu dicari oleh pengguna internet.

Combo XtraXL misalnya, dengan harga kurang lebih 80 ribu rupiah, Anda sudah mendapatkan kuota sebesar 12GB yang bisa digunakan selama 24 jam 30 hari tanpa henti. XL mengklaim dengan harga yang sama, Anda bisa mendapatkan kuota dan bonus yang lebih besar dibanding operator lain.

3.  Bonus Telepon

XL selalu menyertakan bonus telepon pada setiap paket data internetnya. Bonus telepon ini beragam tergantung jenis paket data yang Anda beli. Pada paket tertentu, Anda bisa mendapatkan bonus telepon tak terbatas ke sesame XL. Sangat menarik, ya?

4.  Gampang Diperoleh

XL sebagai salah satu provider ternama di Indonesia memberi kemudahan bagi penggunanya untuk membeli paket data internet. Anda bisa membeli melalui aplikasi multi pembayaran, M-Banking, dan marketplace yang lebih praktis dan efisien. Anda juga bisa membeli lewat minimarket ataupun konter pulsa yang terdekat dengan rumah

5.  Bisa Menjangkau Semua Jaringan

Keuntungan menggunakan provider XL aalah karena bersifat multijaringan. Meski Anda menggunakan telepon seluler edisi lawas, jaringan XL tetap tersedia dalam layanan yang prima. XL bisa menjangkau jaringan 3G, 4G LTE, hingga 4,5G. Bahkan kini XL Aviata mengklaim dirinya sebagai pelopor provider yang menggunakan layanan 5G.

Jaringan 5G menjamin kecepatan transfer data yang super cepat dan tingkat latensi sangat rendah dibandingkan 4G. Bila 4G memiliki kecepatan sebesar 150 mpbs, maka 5G memiliki kecepatan jauh di atasnya, yaitu 4-20 gbps. Tingkat latensi jaringan 5G hanya sebesar 1 ms, jauh lebih rendah dibandingkan 4G yang memiliki latensi sebesar 40 ms.

6.  Koneksi Stabil

XL tidak pernah main-main dalam memberikan pelayanan terbaiknya. Selain mengandalkan multijaringan, kualitas koneksi XL hampir selalu stabil untuk semua jaringan. Teknologi 4,5G yang diusung provider ini menggunakan Orthogonal Frequency Division Multiplexing. Teknologi ini memiliki kecepatan sekitar 210 mbps yang memungkinkan pengiriman data dengan kapasitas besar secara cepat.

Demikianlah 9 cara cek nomor xl yang bisa disampaikan. Anda bisa memilih cara apa yang paling cepat dan mudah untuk dilakukan. Selain itu, jangan ragu untuk menggunakan XL sebagai pendukung kelancaran aktivitas Anda dalam berinternet. Selain karena kekuatan jaringannya, jaringan XL ini cenderung stabil di manapun Anda berada. Semoga artikel ini bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *