Cara Memberi Akses Google Drive Dari Gmail

Google menjelaskan pekerjaan baru mereka untuk memperkuat hubungan antara Drive dan Gmail. Karenanya, Anda sekarang dapat memberikan akses langsung kepada pengguna yang meminta Anda untuk mengakses file google Drive melalui Gmail. Google mengatakan itu bertujuan untuk menyederhanakan proses yang sudah sangat mudah ini.

Saat Anda perlu berbagi Google Dokumen (atau file Drive lain) dengan seseorang, Anda mungkin perlu memberikan izin tambahan kepada orang yang Anda ajak berbagi. Proses perizinan ini terkadang bisa membosankan dan merepotkan, karena ini benar-benar mengecewakan orang yang ingin Anda bagikan file ketika Anda lupa mengizinkannya. 

Biasanya sangat mudah memberikan izin, kami mendapat email ke Gmail dan kami dapat memberikan izin dalam beberapa klik.

Minggu ini, Google membuat perubahan baru untuk membuat proses beberapa klik yang mudah ini menjadi lebih mudah. Dengan pembaruan ini, kami akan memberi tahu cara memberi akses google drive dari gmail.

[su_box title=”BACA JUGA” style=”noise” box_color=”#ff1312″ title_color=”#ffffff” radius=”10″] ➡ Cara Menghapus Backup WhatsApp dari Google Drive di Android[/su_box]

Cara Memberi Akses Google Drive Dari Gmail

“Secara khusus, Anda akan menerima email dinamis yang memungkinkan Anda meninjau permintaan, memilih tingkat akses (misalnya, mengedit, berkomentar, atau melihat) dan memberikan akses langsung dari email. 

Sebelumnya, Anda harus membuka dokumen di tab atau aplikasi baru untuk mengelola permintaan akses untuk file Drive. Email dinamis akan mempercepat dan mempermudah pengelolaan permintaan ini dan mengontrol akses ke file Anda . Ini akan berfungsi untuk pengguna Gmail di web, Android, dan iOS. ”

[su_box title=”BACA JUGA” style=”noise” box_color=”#ff1312″ title_color=”#ffffff” radius=”10″] ➡ Cara Mengatasi “Download Tertunda” di Google Play Store[/su_box]

Perubahan tersebut tersedia mulai hari ini untuk pengguna dengan email dinamis diaktifkan, dan diharapkan tersedia untuk semua pengguna Gmail dalam dua minggu. Email dinamis biasanya aktif secara default, tetapi Anda masih dapat memeriksa dan mengaktifkannya di setelan Gmail Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version