Cara Membuat Iklan Instagram ADS Lebih Efektif dan Tertarget

Cara Membuat Iklan Instagram ADS Lebih Efektif dan Tertarget

Dengan diperkenalkannya media sosial dalam kehidupan kita, Instagram tidak lagi hanya menjadi saluran sosial dan telah menjadi pintu komersial yang konkret. Karena itu, Instagram sering digunakan untuk tujuan periklanan . Lantas bagaimana cara membuat iklan Instagram ads yang efektif dan tertarget?

Kami tahu pentingnya visualitas baik dalam hal periklanan maupun dalam hal posting, karena Instagram melayani pengguna secara visual. Untuk itu, ada 3 hal yang perlu diperhatikan saat menyiapkan iklan Instagram.

Iklan Instagram mungkin tidak memiliki efek yang diharapkan kecuali triknya diketahui. Maka dari itu, dengan mempelajari trik beriklan, “Bagaimana cara membuat iklan Instagram ads dengan benar dan tertarget?” Anda dapat menemukan jawaban atas pertanyaan tersebut.

[su_heading size=”25″]Cara Membuat Iklan di Instagram ADS[/su_heading]

  • Tautkan halaman Facebook Anda ke Manajer Bisnis
  • Tambahkan Akun Iklan Facebook Anda ke Manajer Bisnis
  • Tautkan akun Instagram Anda ke Business Manager
  • Buat Instagram Anda di Power Editor
  • Meninjau umpan balik iklan Instagram

[su_heading size=”25″]Tips untuk Cara Membuat Iklan Instagramn Ads yang Efektif dan Tertarget[/su_heading]

Buat Iklan Yang Menangkap Audiens Target Anda

Seperti halnya setiap iklan di iklan Instagram, Anda harus mengenal audiens target Anda dengan baik. Berapa usia pengguna yang akan tertarik pada Anda, di mana mereka tinggal, apa status perkawinan mereka, dan apa minat mereka. Anda harus menganalisis perilaku audiens target Anda di Instagram. Anda harus tahu apa yang mereka bereaksi dan rencanakan dengan tepat.

Baca Juga :  3 Cara Unfollow Instagram Dengan Cepat Tanpa DiKetahui

Kami menyarankan Anda membuat iklan IG ads melalui Facebook Business untuk pemfilteran audiens target yang terperinci.

Kualitas Visual

Selain menjadi jejaring sosial berbasis Instagram, ini adalah platform yang dikunjungi pengguna untuk dipengaruhi dan terinspirasi oleh gambar-gambar ini. Dalam konteks ini, kualitas gambar yang akan Anda gunakan baik dalam posting dan iklan Anda memiliki tempat yang sangat penting. 

Gambar Anda membentuk dasar persepsi yang akan dibuat secara sadar oleh pengguna tentang perusahaan Anda. Tidak mengabaikan 3 poin penting dalam pemilihan gambar akan memberikan keuntungan besar bagi pengiklan.

Pemilihan Gambar

Anda pasti harus menetapkan titik fokus dalam memilih gambar yang Anda tuju untuk menjangkau pengguna di iklan Instagram. Alih-alih menggunakan visual yang intens dan kompleks, akan menguntungkan untuk menyiapkan gambar yang tidak akan melelahkan mata pengguna dan yang akan menyoroti elemen yang ingin Anda tekankan. Ini bisa berupa logo perusahaan atau produk khusus perusahaan Anda. Anda dapat membuat sorotan seperti ini. 

Anda juga dapat meratakan gambar Anda untuk tampilan gambar yang lebih baik. Juga berguna untuk mempertimbangkan simetri dan aturan sepertiga. Perlu diperhatikan bahwa gambar iklan Anda selalu dalam resolusi tinggi, gambar yang Anda miliki bisa sangat berarti dan indah, tetapi tidak memiliki resolusi yang baik dan pencahayaan yang buruk dapat sangat mengurangi efisiensi yang akan Anda dapatkan dengan gambar tersebut.

Visual – Hubungan Merek

Selain menggunakan gambar berkualitas tinggi di iklan Anda, hubungan antara gambar yang digunakan dan merek sangatlah penting. Pengguna harus bisa mengenali merek Anda di antara saham lainnya.Menggunakan faktor-faktor seperti logo, ikon atau warna yang akan mengingatkan pengguna perusahaan Anda di iklan Instagram memastikan hasil yang sukses. Sangat penting bahwa gambar yang Anda posting umumnya terkait dengan merek. 

Baca Juga :  15+ Channel Telegram Terbaik 2021 dan Cara Menemukan

Dalam beberapa periode atau hari-hari khusus, penting untuk membagikan gambar yang akan menyenangkan pengguna secara mandiri. Namun, gambar yang Anda gunakan dalam iklan Anda harus disaring dalam pengertian ini. Dan ketika pengguna melihat Anda di alur halaman, Anda harus dapat menerima pesan yang ingin Anda sampaikan dan menggunakan visual yang membuat perusahaan Anda ingin berbelanja.

Buat Deskripsi Iklan Pengantar

Salah satu kesalahan terbesar dalam iklan Instagram ADS dibuat di bagian deskripsi. Sebagian besar merek mencoba menjual produk dengan menautkan ke deskripsi Instagram. Tetapi apa yang harus Anda lakukan di bidang ini jauh berbeda. Anda harus memobilisasi pengguna dengan membuat teks yang memperkenalkan diri Anda atau berfokus pada layanan / promosi produk.

Jangan Abaikan Kebijakan Periklanan Anda

Mengingat kami mengikuti jalur yang sama seperti iklan Facebook saat menyiapkan iklan Instagram, maka prinsip periklanan di kedua jejaring sosial tersebut hampir sama. Misalnya, jika maksimal 20% teks digunakan saat membuat gambar iklan di Facebook, aturan ini juga berlaku untuk iklan Instagram. Poin penting di sini adalah untuk menonjolkan visual dalam iklan. 

Gambar produk dengan teks pada produk sebenarnya, teks yang disematkan pada gambar game dan aplikasi, dan kartun yang teksnya merupakan bagian dari kartun tidak sesuai dengan aturan ini. Logo, slogan, gambar dengan teks di atasnya, dan visual yang diposting dengan jelas pada produk hanya untuk memanfaatkan celah aturan ini sesuai dengan prinsip visual dalam iklan. Anda dapat menggunakan alat kisi untuk menentukan apakah iklan Anda sesuai dengan pedoman periklanan.

Jadwalkan Hashtag

Saat merencanakan tagar, Anda perlu memastikan bahwa tagar yang Anda buat mudah diingat dan kompatibel dengan merek Anda. Anda juga harus menggunakan hashtag ini di posting harian Anda. Dengan demikian, iklan Anda dapat menjangkau lebih banyak orang dan orang-orang dapat mengakses lebih banyak kiriman milik Anda dengan mengklik tagar ini.

Baca Juga :  Cara Mengunci Akun Instagram Menjadi Private Terbaru 2020

Namun, Anda harus ingat untuk menghindari penggunaan hashtag yang berlebihan. Penggunaan hashtag di atas rate tertentu juga akan berdampak negatif pada iklan instagram Anda.

Coba Iklan Video

Video adalah konten dengan pengembalian tinggi di Instagram. Terutama video yang tidak berhenti ditonton pengguna adalah dasar untuk cara membuat iklan instagram ADS yang bagus dan tertarget.

[su_box title=”Baca Juga” style=”glass” box_color=”#6ed4ff” title_color=”#000000″ radius=”13″]

[/su_box]

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *