3 Cara Membuat Tanda Tangan Di Microsoft Word

Cara Membuat Tanda Tangan Di Microsoft Word

Menambahkan tanda tangan Anda ke dokumen Microsoft Word adalah cara terbaik untuk melakukan personalisasi, terutama untuk dokumen seperti surat atau kontrak. Jika Anda ingin membuat tanda tangan di Microsoft Word, berikut cara melakukannya.

Ada beberapa cara untuk menambahkan tanda tangan Anda ke Microsoft Word. Anda dapat menambahkan baris tanda tangan untuk tanda tangan pasca-cetak, menambahkan tanda tangan digital, atau menambahkan tanda tangan Anda sendiri sebagai gambar.

1. Cara Menambah Tanda Tangan di Microsoft Word Secara Langsung

Cara mudah untuk membuat tanda tangan ke file Word yang Anda butuhkan adalah dengan memindai tanda tangan Anda menjadi gambar dan kemudian menyisipkannya ke dalam file melalui Word.

  • Tuliskan tanda tangan Anda di selembar kertas terlebih dahulu, kemudian pindai menggunakan pemindai apa pun untuk mengubahnya menjadi gambar.
  • Kirim gambar tanda tangan yang dipindai ke komputer Anda dan kemudian buka dokumen Word yang ingin Anda tambahkan tanda tangan.
  • Sekarang klik “Add” pada toolbar dan kemudian pilih “Pictures”> “Picture from File …”.
  • Pilih gambar dengan tanda tangan yang dipindai dari komputer, dan kemudian Anda dapat dengan mudah menambahkannya ke file Word.
1. Cara Menambah Tanda Tangan di Microsoft Word Secara Langsung

2. Tambahkan Baris Tanda Tangan ke Word

Beberapa orang mungkin perlu menambahkan baris tanda tangan ke Microsoft Word mereka lalu mencetak nama mereka untuk masuk langsung di atasnya. 

Baca Juga :  9 Cara Root STB Indihome B860h Dan UNLOCK

Jadi bagaimana cara bisa membuat satu baris tanda tangan di Microsoft Word? Mudah! Anda hanya perlu mengikuti 4 langkah!

Langkah 1. Buka dokumen Word di komputer Anda di mana Anda ingin menambahkan baris tanda tangan.

Langkah 2. Langkah kedua mirip dengan menambahkan pindaian tanda tangan yang dibagikan dengan Anda di atas. Anda perlu mengklik “Add” pada toolbar Word dan kemudian pilih “Signature Line”> “Microsoft Office Signature Line”.

2. Tambahkan Baris Tanda Tangan ke Word

Langkah 3. Sekarang kotak jendela dengan “Pengaturan Tanda Tangan” akan muncul. Selanjutnya, Anda perlu memasukkan informasi yang akan muncul di bawah baris tanda tangan setelah menambahkannya ke dokumen Word. Informasi yang dapat Anda masukkan meliputi:

  • Penandatangan yang diusulkan
  • Judul penandatangan yang diusulkan
  • Alamat email penandatangan yang disarankan
  • Instruksi untuk penandatangan

Ada dua opsi lain yang dapat Anda tandai sesuai kebutuhan Anda:

  • Izinkan penanda tangan untuk menambahkan komentar di kotak dialog Tanda Tangan
  • Izinkan penanda tangan untuk menambahkan komentar di kotak dialog Tanda Tangan

Anda bisa menandai keduanya.

Penyiapan Tanda Tangan Word

Langkah 4. Langkah terakhir adalah mengklik “OK” untuk membuat baris tanda tangan di Microsoft Word serta informasi yang Anda tambahkan pada Langkah 3.

Baca Juga: 8 Aplikasi Edit File PDF Terbaik

3. Membuat Tanda Tangan Di Microsoft Word dengan PDF Online

Berbagi dokumen Word hanya dengan satu tanda tangan tidak dapat membantu melindungi konten Anda agar tidak diedit atau dimodifikasi oleh orang lain, karena Word memungkinkan siapa saja yang menerima file untuk mengeditnya! Bahkan jika Anda telah membuat tanda tangan ke Word, itu tidak membantu melindungi konten sama sekali.

Sebagai saran, saya sarankan Anda mengonversi dokumen Word menjadi PDF terlebih dahulu (karena isi dokumen PDF tidak mudah diubah), kemudian menandatangani file PDF tersebut. EasePDF dapat membantu Anda melakukan ini dengan sangat mudah. Yuk simak tutorialnya.

Baca Juga :  9 Cara Cek Nomor XL Terbaru 2021, Wajib Tahu!

Konversi Word ke PDF Terlebih Dahulu

Langkah 1. Saat Anda pergi ke situs web EasePDF, file Word ke PDF Anda dapat dengan mudah menemukan alat tersebut. Masuk saja.

cara membuat tanda tangan di word 4

Langkah 2. Klik tombol “Tambah File” untuk menambahkan file Word yang ingin Anda tanda tangani di sini. Jika sebelumnya Anda telah menyimpan file Word ke platform lain seperti GoogleDrive, Dropbox, dan OneDrive, Anda dapat mengklik tombol yang sesuai untuk menambahkan file dari platform tersebut. Juga praktis untuk menggunakan URL yang berisi file Word untuk dilampirkan.

EasePDF Tambahkan Word ke File PDF

Langkah 3. Segera setelah menambahkan file Word, EasePDF akan segera mengonversi file tersebut ke PDF. Setelah proses selesai, Anda dapat menekan tombol Unduh untuk menyimpan file zip langsung ke desktop Anda.

EasePDF Word to PDF Download File

Tambahkan Tanda Tangan ke File PDF

Langkah 1. Setelah Anda memiliki file PDF yang telah dikonversi, Anda harus kembali ke EasePDF dan klik “eSign Tandatangani PDF “Anda perlu menemukan alatnya.

Tambahkan Tanda Tangan ke File PDF

Langkah 2. Sekarang tekan tombol “Add File” untuk mengupload file PDF yang perlu Anda tambahkan tanda tangan.

Langkah 3. Setelah menambahkan file PDF ke EasePDF, Anda dapat memilih untuk menambahkan tanda tangan digital dengan mengklik “Tambahkan teks” atau Anda dapat menggunakan “Tambahkan tanda tangan”> “Buat tanda tangan” untuk menambahkan tanda tangan atau gambar tulisan tangan ke dalamnya. File pdf. Saat Anda selesai menambahkan, tekan tombol “Simpan PDF”.

Langkah 4. Setelah tanda tangan file PDF berhasil ditambahkan, EasePDF akan memungkinkan Anda untuk mendownloadnya dengan mengklik tombol “Download”. 

Anda juga dapat menyimpan file ke platform cloud seperti Google Drive, One Drop, dan Dropbox, atau membagikan file dengan orang lain melalui URL dan email (tetapi Anda harus tahu bahwa URL tersebut hanya valid untuk download file dalam waktu 24 jam setelah Anda mendapatkan file PDF dengan tanda tangan terlampir).

Baca Juga :  Cara Melihat Akun Twitter Yang Di Protect Atau Private

4. Cara Membuat Tanda Tangan Di Microsoft Word iPhone

Cara pertama untuk membuat tanda tangan word di iPhone Anda adalah dengan menambahkan baris tanda tangan. Untuk melakukan ini, temukan tombol garis bawah pada keyboard Anda dan kemudian tahan tombol tersebut hingga garisnya cukup panjang.

* Letakkan kursor di tempat Anda ingin garis tersebut muncul.

* Ketuk tab Sisipkan dan ikon Tabel.

* Ketuk ikon Edit, ketuk Beranda untuk memperluas pita, ketuk Tambah, lalu ketuk ikon Tabel.

Pada tab Tabel, ketuk Hapus.

* Sisakan hanya sel pertama dari tabel (Hapus baris dan kolom).

* Ketuk Gaya Tabel pada tab Tabel.

* Pilih gaya yang memiliki satu pedoman di bawah garis tajuk tetapi tidak ada pedoman lain Seharusnya hanya ada satu baris tanda tangan di dokumen Anda.

Hasil

Sangat mudah untuk cara membuat tanda tangan di Microsoft Word dan platform PDF online profesional EasePDF. Jika Anda memiliki lebih banyak cara untuk berbagi, silakan tinggalkan komentar Anda di bawah.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *