Cara Membuka kunci iPhone dengan Apple Watch

Apple hari ini merilis beta pengembang pertama iOS 14.5 dan watchOS 7.4, membawa perubahan besar pada integrasi antara iPhone dan Apple Watch. Sekarang Anda dapat menggunakan Apple Watch untuk membuka kunci iPhone Anda saat mengenakan masker wajah untuk pertama kalinya. Cara kerjanya dijelaskan di bawah ini.

Ada beberapa hal yang langsung menarik perhatian Anda. Pertama dan terpenting, ini membutuhkan beta pengembang terbaru dari iOS 14.5 dan watchOS 7.4. Untuk saat ini, beta publik belum tersedia, tetapi kami berharap akan segera dirilis minggu ini. Kemudian, kami berharap iOS 14.5 dan watchOS 7.4 menjangkau semua orang dalam beberapa bulan ke depan.

Cara Membuka kunci iPhone dengan Apple Watch

Cara Membuka kunci iPhone dengan Apple Watch

Untuk mengaktifkan Buka kunci iphone dengan Apple Watch, buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda, lalu cari pengaturan “ID Wajah & Kode Sandi”. Setelah Anda mengaktifkan fitur ini, Apple Watch Anda mengautentikasi iPhone Anda selama kondisi berikut terpenuhi:

  • Jika ID Wajah mendeteksi masker
  • Jika Apple Watch Anda ada di dekat Anda
  • Jika Apple Watch Anda ada di pergelangan tangan Anda
  • Jika Apple Watch Anda tidak terkunci
  • Jika Apple Watch Anda mengaktifkan kode sandi

Hal lain yang perlu diingat di sini adalah jika Anda menonaktifkan fitur deteksi pergelangan tangan Apple Watch, Anda tidak dapat membuka kunci iPhone dengan Apple Watch.

Saat Anda mengaktifkan fitur tersebut, iPhone Anda akan terbuka secara otomatis dengan Apple Watch Anda, bahkan saat Anda mengenakan masker wajah. Saat iPhone Anda tidak terkunci, Anda akan menerima umpan balik haptic di Apple Watch yang memberi tahu Anda bahwa iPhone Anda tidak terkunci oleh Apple Watch. Ada juga opsi untuk “Mengunci” iPhone dengan cepat langsung di pemberitahuan Apple Watch ini.

Baca Juga :  7 Cara Menghilangkan Iklan di Xiaomi Secara Permanen [All Xiaomi]

Fitur ini mirip dengan versi fitur buka kunci Apple Watch di Mac, tetapi terlihat lebih cepat dan lebih andal.

[su_box title=”Baca Juga” style=”soft” box_color=”#6ed4ff” title_color=”#000000″ radius=”10″]3 Cara Membuka ID Apple Yang Terkunci, Di Jamin Berhasil![/su_box]

Sistem yang nyaman dan cepat

Fungsi sistem ini cukup transparan bagi pengguna setelah mengaktifkannya. Seperti yang saya katakan sebelumnya, Anda harus mencobanya dengan mengenakan masker dan Anda akan melihat bagaimana iPhone Anda dibuka kuncinya pada saat yang sama dengan Apple Watch Anda. suara kunci ring dan bergetar di pergelangan tangan Anda . Namun, ada situasi di mana sistem buka kunci ini tidak akan berfungsi untuk memberikan keamanan lebih:

  • Saat kami memulai ulang iPhone, kami harus memasukkan kode buka kunci sebelum kami dapat menggunakan ID Wajah dan karenanya membuka kunci dengan Apple Watch.
  • Pertama kali kami mencoba membuka kunci ponsel dengan masker, itu akan meminta kami untuk membuka kode.
  • Jika Apple Watch berjarak lebih dari dua meter, Apple Watch akan meminta kami untuk kode buka kunci, dan membuka kunci dengan ID Wajah atau Apple Watch tidak akan berfungsi lagi hingga kami memasukkannya secara manual.
  • Jika kami memblokir iPhone melalui pemberitahuan yang muncul di Apple Watch kami, kami harus memasukkan kode secara manual untuk ID Wajah dan membuka kunci Apple Watch agar berfungsi kembali.
  • Ini tidak berfungsi saat mode tidur dihidupkan.
Cara Membuka kunci iPhone dengan Apple Watch

[su_box title=”Baca Juga” style=”soft” box_color=”#6ed4ff” title_color=”#000000″ radius=”10″]2 Cara Membuat ID Apple Baru Gratis Hanya Dalam 5 Menit[/su_box]

Tetapi ada kekurangannya

Jauh dari itu bukanlah solusi yang sempurna. Ini melegakan bagi kita yang memakai masker selama berjam-jam sehari, tetapi ada masalah keamanan yang dikenali Apple sendiri. 

Baca Juga :  Cara Membuat Laman Disclaimer pada Blogger

Sebenarnya , Anda tidak dapat menggunakan kunci ini dengan Apple Watch untuk membayar dengan Apple Pay, tidak juga membuka aplikasi yang dilindungi dengan ID Wajah di iPhone kami, atau mengisi kata sandi menggunakan Rantai Kunci iCloud. 

Masalah yang terlintas dalam pikiran adalah apa yang akan terjadi jika seseorang mengangkat telepon kita dan menyalakannya kurang dari dua meter dari jam tangan kita? Jawabannya sederhana: iPhone tidak terkunci. Ini memiliki banyak cetakan kecil, tetapi tidak terkunci. Orang lain juga perlu memakai masker, jadi kita harus membuka kunci iPhone sebentar, tetap sangat dekat dengan kita dan tidak memperhatikan suara atau getaran di Apple Watch kita saat iPhone tidak terkunci.

Ini adalah Beta pertama yang kami rilis sistem buka kunci baru, jadi mudah-mudahan ini akan meningkat di versi yang akan datang, misalnya, melakukan pembacaan parsial bahwa siapa pun yang mendapatkan wajah kami dengan masker tidak dapat membukanya. 

Saya pikir tidak ada solusi yang akan menjadi final bahkan dengan peningkatan ini dan Apple pasti akan terus mengerjakan alternatif lain untuk memperbaiki masalah masker, tetapi sementara itu saya pikir solusi ini telah melakukan tugasnya dengan sempurna.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *