7 Cara Mendapatkan Uang dengan Menulis di Ebook

Salah satu cara terbaik yang dapat kami tawarkan kepada Anda untuk menghasilkan uang secara online adalah mendapatkan uang dengan menulis ebook. 

Dimungkinkan untuk menghasilkan uang tanpa perlu penerbit apa pun dan Anda dapat melakukannya dengan mudah. Anda dapat dengan mudah menjual ebook yang telah Anda tulis di internet dan Anda dapat memperoleh uang yang sangat mudah. 

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan semua detail dan semua persyaratan untuk menulis ebook secara detail. Kami akan berbicara tentang cara dan trik yang perlu Anda terapkan untuk menghasilkan uang dengan menulis ebook.

Cara Membuat Tulisan di Ebook Yang Bagus

Kami telah mencantumkan semua langkah yang perlu Anda ikuti untuk menulis eBook dan menjual buku Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat menulis ebook yang Anda impikan dan mendapatkan uang dari pekerjaan yang Anda sukai. Sekarang mari beralih ke artikel …

1- Menentukan Jenis dan Subjek Buku yang Akan Anda Tulis

Jika Anda akan menulis ebook, pertama-tama Anda perlu memutuskan jenis buku apa yang ingin Anda tulis. Akankah buku ini menjadi buku pendidikan atau buku peristiwa fiksi? Memilih jenis buku yang ingin Anda tulis adalah langkah pertama dalam pekerjaan ini.

Jika Anda memiliki informasi penting yang dapat Anda sampaikan kepada orang lain dan menurut Anda orang memerlukan informasi ini, Anda dapat menulis buku pendidikan. Buku ini bisa tentang topik apa saja. Menulis tentang subjek yang Anda ingin tahu dan teliti akan menciptakan waktu produktif bagi Anda dan menghasilkan uang dengan menulis buku tentang subjek ini. 

Jika Anda merasa memiliki cukup informasi tentang subjek apa pun dan ingin menyampaikannya kepada orang lain, Anda dapat menulis buku tanpa melakukan penelitian. Tentu saja, buku Anda akan berguna untuk melakukan penelitian mendetail tentang subjek tersebut untuk berjaga-jaga. 

[su_box title=”Baca Juga” style=”soft” box_color=”#6ed4ff” title_color=”#000000″ radius=”10″]Aplikasi Pembaca eBook Gratis Terbaik[/su_box]

Karena ini bukan fiksi, sangatlah penting bahwa semua yang Anda gambarkan dalam buku Anda benar. Jika Anda memberikan informasi palsu di suatu tempat di dalam buku dan ini diperhatikan, kepercayaan pada Anda dan buku Anda akan terguncang.

Selain buku pendidikan, Anda juga bisa menulis novel atau cerita yang seluruhnya terdiri dari peristiwa fiksi. Mungkin Anda bisa terinspirasi oleh peristiwa yang Anda alami dalam kehidupan nyata atau yang Anda lihat terjadi. 

Baca Juga :  Situs Survei Terpercaya Yang Menghasilkan Uang 2021

Anda harus benar-benar asli dalam karya yang Anda tulis dan tidak dicuri dari penulis lain. Saat Anda mengedit pekerjaan Anda, Anda dapat mengarahkan acara sesuai keinginan Anda dan Anda tidak harus menciptakan realisme dalam tulisan Anda. Namun, Anda harus ingat bahwa plot yang Anda tulis harus konsisten dengan sendirinya. Anda bisa menjauh dari kenyataan sejauh yang Anda inginkan, tetapi Anda harus memperhatikan konsistensi.

2- Memperhatikan Aturan Ejaan dan Ekspresi

Terlepas dari subjek dan genre buku yang Anda tulis, Anda tidak boleh membuat kesalahan ejaan. Jika pembaca mengalami gangguan naratif atau kesalahan apa pun, mereka mungkin tersinggung oleh buku atau subjeknya. 

Untuk menghindari situasi ini dan untuk dapat membaca buku Anda sampai akhir, Anda perlu memperhatikan aturan ejaan. Selain mematuhi aturan ejaan, Anda juga harus memiliki ekspresi yang fasih. Hampir semua pecinta buku mencari kefasihan. Sebagai hasil dari penggunaan ekspresi yang lancar, buku Anda dapat dibaca dengan mudah dan buku Anda dapat direkomendasikan kepada orang lain.

3- Membuat Sampul yang Menarik

Agar orang membeli buku Anda, mereka harus menyukai buku itu terlebih dahulu. Jika mereka membaca topik buku Anda, mereka mungkin menyukainya, tetapi mereka akan memperhatikan sampul buku sebelum mereka membacanya. 

Dengan kata lain, agar buku Anda disukai dan membuat penasaran, Anda perlu menarik perhatian orang dengan sampul buku. Jika Anda mendesain sampul buku Anda untuk menarik perhatian, Anda bisa membuat lebih banyak orang memeriksa buku Anda dan meningkatkan penjualan Anda.

4- Memilih Platform untuk Menjual Buku Anda

Ada banyak platform berbeda untuk menulis di ebook. Meskipun kita tidak dapat membicarakan semuanya, mari kita bahas secara singkat tentang yang paling populer. Platform paling terkenal yang menjual ebook; Google Play Store, Apple Store, dan Amazon. Selain itu, ada banyak pasar ebook yang berbeda. Anda dapat menjelajahi platform lain dengan meneliti diri sendiri dan mulai menggunakan yang menurut Anda paling berguna bagi Anda.

Anda mungkin tidak tahu bahwa ebook dijual di Google Play Store, tetapi ini adalah salah satu pasar ebook terbesar di dunia. Google Play Store, seperti yang kita semua tahu, adalah toko aplikasi yang tersedia di ponsel Android. Saat Anda mengunduh aplikasi Google Play Buku, Anda akan melihat bahwa ebook dijual, bukan aplikasinya. Karena ini adalah salah satu pasar paling populer, kemungkinan besar Anda dapat menjual ebuku Anda di Google Play.

[su_box title=”Baca Juga” style=”soft” box_color=”#6ed4ff” title_color=”#000000″ radius=”10″]Cara Mendapatkan Uang di Instagram 2021: Panduan A hingga Z[/su_box]

Untuk menjual ebook di Apple Store, Anda harus mendownload buku yang Anda tulis di iTunes. Setelah Anda menerbitkan buku, Anda mulai menghasilkan uang saat orang membeli buku Anda. Karena iOS adalah sistem operasi seluler kedua yang paling banyak digunakan di dunia, Anda dapat memiliki basis pelanggan yang besar di Apple Store.

Amazon adalah salah satu platform penjualan ebook terkenal di dunia. Sudah menjadi fakta yang terkenal bahwa Amazon menjual segalanya dan merupakan salah satu perusahaan paling berharga di dunia. Selain semua produknya, pihaknya juga telah membuka kategori ebook dan mulai melayani di bidang ini. 

Baca Juga :  25 Jenis Strategi Pemasaran Efektif 2021

Sebelum Anda dapat menjual ebook Anda di Amazon, Anda perlu mendapatkan keanggotaan penjual dan menjual buku Anda. Seperti platform lain yang telah kami jelaskan, platform Amazon memiliki pasar yang digunakan oleh jutaan orang dan dapat meningkatkan penjualan Anda.

Anda juga dapat menulis buku Anda dalam bahasa asing atau meminta seseorang menerjemahkan. Karena buku yang akan Anda tulis dalam bahasa asing akan dijual ke luar negeri, Anda akan dapat memperoleh lebih banyak uang. Anda juga dapat menjual buku Anda yang ditulis dalam bahasa asing di platform ini atau menemukan pasar ebook yang berbeda.

5- Membuat Penetapan Harga yang Sesuai

Harga yang Anda tetapkan untuk ebook Anda adalah masalah yang paling penting. Akan lebih bermanfaat untuk menjaga harga tetap murah sehingga Anda tidak menjual buku fisik dan orang-orang memberi kesempatan pada buku Anda. Pada awalnya, kami sarankan Anda memasukkannya dengan harga termurah atau gratis karena ini akan menjadi buku pertama Anda. Orang ingin membaca buku yang murah atau gratis. 

[su_box title=”Baca Juga” style=”soft” box_color=”#6ed4ff” title_color=”#000000″ radius=”10″]Situs Survei Terpercaya Yang Menghasilkan Uang 2021[/su_box]

Dan jika pembaca menyukainya, mereka akan merekomendasikan buku Anda kepada orang lain. Ini akan meningkatkan jumlah pembaca Anda. Karena buku Anda akan terbukti sendiri setelah waktu tertentu, Anda dapat mengubah harga dan memutuskan harga yang Anda inginkan.

Di pasar ebook, harga biasanya berkisar dari 10 lira hingga 100 lira. Setelah Anda menambah jumlah pembaca, Anda dapat menaikkan harga buku Anda dan mulai menghasilkan banyak uang.

6- Iklan ebook Anda

Anda dapat setuju untuk menemukan situs web yang menghasilkan konten tentang topik apa pun yang relevan dengan buku yang Anda tulis dan untuk diiklankan. Anda bisa membayar per klik atau per penjualan, sesuai kesepakatan kedua pihak. Umumnya, negosiasi per penjualan adalah metode yang disukai. Ini juga merupakan metode yang dapat diterima dengan mudah oleh kedua belah pihak.

Misalnya, buku Anda bisa berupa buku yang berisi informasi tentang bunga dan perawatan taman. Anda dapat meminta situs web yang menerbitkan konten tentang taman dan bunga untuk mengiklankan buku Anda. Jika kedua belah pihak setuju untuk membayar per penjualan, Anda akan membayar komisi untuk setiap pelanggan yang datang melalui situs itu.

7- Menggunakan Media Sosial Secara Efisien

Peluang terbesar yang Anda miliki untuk meningkatkan penjualan ebook Anda adalah menggunakan media sosial secara efisien. Anda dapat mengumpulkan pengikut di Facebook, Instagram, Twitter atau Pinterest dan mengarahkan pengikut Anda ke ebook Anda. Anda dapat dengan mudah memasarkan ebook Anda di media sosial dan meningkatkan penjualan Anda. Jika mau, Anda bisa meningkatkan penjualan buku Anda dengan menerbitkan iklan di media sosial.


Cara Mendapatkan Uang dengan Menulis Ebook

1 – Menulis buku yang bagus

Ini adalah prioritas utama Anda. Itu juga hal tersulit untuk dilakukan.

Masalahnya adalah kebanyakan penulis percaya bahwa buku mereka bagus. Kami berpikir bahwa bahkan dalam kasus terburuk, semua orang akan menyukai orat-oret kami dan membayarnya.

Baca Juga :  Bisnis Model Canvas : Pengertian dan Manfaatnya Bagi Perusahaan

Kami menyarankan Anda bergabung dengan grup penulis dan mendapatkan umpan balik. Berusahalah untuk mendapatkan kritik, bukan pujian. Pujian itu seperti permen, kita semua suka pujian tapi itu tidak baik untuk kita. Jika Anda ingin teks Anda menjadi antipeluru, Anda perlu menemukan di mana letak kesalahannya, dan Anda akan membutuhkan orang lain untuk melakukannya.

Saran kami untuk Anda adalah jangan membayar editor lepas. Belajar melakukan pekerjaan ini. Jika Anda benar-benar berpikir Anda membutuhkan editor, saran, testimonial, pastikan Anda membayar untuk apa.

2 – Harga buku Anda dengan benar

ebook dikenakan biaya antara 10 TL – 90 TL tergantung pada tipenya.

Pastikan ebook Anda cukup bagus meskipun pendek. Beberapa cerita pendek bahkan mungkin lebih baik daripada novel.

3 – Format ebook Anda dengan benar 

Jika Anda mengetahui program HTML dan MS Word dengan baik, Anda dapat melakukannya sendiri. Namun, mendapatkan bantuan dari seseorang yang mengetahui apa yang mereka lakukan dan menggunakan program ini dengan baik akan membantu Anda mendapatkan hasil yang lebih profesional.

Ebook yang tidak diedit dengan baik menyebabkan review buruk dan akhirnya TIDAK DIJUAL.

[su_box title=”Baca Juga” style=”soft” box_color=”#6ed4ff” title_color=”#000000″ radius=”10″]6 Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook 2021[/su_box]

4 – Orang-orang mengkritik sampul buku

Pastikan sampul buku Anda profesional.

5 – Tulis deskripsi produk yang bagus

Deskripsi Anda harus mencakup yang berikut:

  • Jenis
  • Jumlah kata
  • Biografi penulis
  • Opini

6 – Pilih platform tempat Anda akan menjual buku Anda

Anda dapat menjual ebook Anda sebagai anggota situs seperti Google Play, shopier, iyzico, paytr. Keanggotaan gratis, dan setelah Anda menjadi anggota, Anda dapat menjual buku Anda dengan komisi tertentu.

Atau Anda dapat beriklan di situs web tergantung pada jenis buku Anda. Misalnya , Anda menulis buku masak yang disebut ” 101 resep salad ” dan Anda berencana untuk menjualnya seharga 10 TL. Anda dapat mengiklankan ebook Anda di situs resep dan membayar komisi 50 TL untuk 20 penjualan. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan 150 TL dari 20 penjualan. Karena jumlah situs web yang Anda sepakati meningkat, penghasilan Anda juga akan meningkat.

Selain itu, jika Anda berencana untuk menulis ebook dalam bahasa Inggris, Anda dapat mengunggahnya langsung ke Kindle Anda di http://dtp.amazon.com . Anda dapat menggunakan www.smashwords.com untuk iPad, Sony, Kobo (Borders) dan Barnes & Noble . Ingat, Kindle dan Smashwords menjual buku dalam format berbeda.

7 – Iklankan Ebook Anda

Berpartisipasilah dalam platform media sosial seperti Instagram, Twitter dan Facebook dan miliki situs web. Ini bisa ada di blog dan buletin Anda.

Cara lain untuk mengiklankan ebook Anda:

  • Letakkan bagian dari penulis lain di bagian belakang dan tanyakan hal yang sama dari mereka.
  • Cari berbagai grup ebook online.
  • Letakkan link ke ebook Anda di tanda tangan email Anda.
  • Bangun visibilitas online dengan berpartisipasi dalam komentar blog dan forum.

Sekian saya membagikan tips cara mendapatkan uang dari menulis di ebook. Semoga bermamfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *