Cara Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor di Pinterest

Mengonfirmasi masuk ke akun untuk lebih dari satu langkah sudah menjadi kenyataan bagi hampir semua pengguna dari platform yang berbeda. Lihat di bawah, cara mengaktifkan autentikasi dua faktor di Pinterest dan meningkatkan keamanan akun jejaring sosial Anda untuk berbagi foto dan gambar. Pengguna yang memiliki lebih dari satu akun Pinterest, pendaftaran nomor telepon tambahan diperlukan untuk proses tersebut.

Cara Kerja Autentikasi Dua Faktor di Pinterest

Jika pengguna memilih untuk mengatur autentikasi dua faktor di Pinterest, mereka harus memasukkan kata sandi dan kode verifikasi setiap kali mereka masuk ke jejaring sosial. Setelah pengaturan, email akan dikirim untuk mengonfirmasi bahwa otentikasi dua faktor aktif di akun Pinterest.

Anda dapat memasukkan nomor telepon untuk mengatur otentikasi dua faktor, tetapi jika otentikasi untuk lebih dari satu akun, nomor telepon tambahan yang dapat menerima pesan SMS akan diperlukan.

[su_box title=”BACA JUGA” style=”noise” box_color=”#ff1312″ title_color=”#ffffff” radius=”10″] ➡ 5 Cara Download Video Dari Pinterest Tanpa Aplikasi Android dan Iphone[/su_box]

Cara Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor di Pinterest

Untuk melakukan aktivasi, diperlukan beberapa langkah di dalam platform itu sendiri untuk menyelesaikan autentikasi dua faktor.

  1. Masuk ke Pinterest melalui komputer;
  2. Klik ikon panah di pojok kanan atas dan pilih “Pengaturan”;
  3. Pilih “Keamanan” di sisi kanan layar;
  4. Centang kotak di samping “Memerlukan kode saat login “;
  5. Konfirmasikan sandi dan klik “Berikutnya”;
  6. Tambahkan nomor telepon dan klik “Berikutnya” lagi;
  7. Periksa penerimaan SMS dengan kode;
  8. Masukkan “Kode verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
Baca Juga :  Cara Menyembunyikan Status Whatsapp dari Orang Tertentu

Tip penting setelah mengaktifkan autentikasi dua faktor di pinterest adalah mencatat kode cadangan dan menyimpannya di tempat yang aman. Dengan otentikasi dua faktor di Pinterest aktif dan tanpa akses ke telepon yang terdaftar, kode cadangan ini akan menjadi satu-satunya cara untuk memasuki platform.

Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Di Pinterest

  1. Di komputer Anda, masuk ke Pinterest; 
  2. Klik ikon panah di pojok kanan atas dan pilih “Pengaturan”;
  3. Klik “Keamanan” di sisi kiri layar;
  4. Hapus centang pada kotak di samping “Memerlukan kode saat login”;
  5. Konfirmasikan kata sandi dan klik Nonaktifkan.

[su_box title=”BACA JUGA” style=”noise” box_color=”#ff1312″ title_color=”#ffffff” radius=”10″] ➡ 7 Cara Mendapatkan Uang dengan Menulis di Ebook[/su_box]

Ubah Nomor Hp Untuk Autentikasi Dua faktor

Jika Anda tidak lagi memiliki akses ke nomor telepon yang Anda gunakan untuk mengaktifkan autentikasi dua faktor, Anda perlu menambahkan nomor telepon baru ke akun Pinterest Anda dengan menghubungi dukungan Authy.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *