20 Cara Meningkatkan Keamanan dan Privasi Internet

Cara meningkatkan keamanan dan privasi Internet

Dalam beberapa tahun terakhir, minat pengguna komputer, baik dalam keamanan dan privasi, tidak berhenti berkembang , dan pada kesempatan kali ini kami ingin meninjau beberapa tips Cara meningkatkan keamanan dan privasi Internet dalam hal ini.

Yang benar adalah, meskipun sistem operasi Windows memiliki alatnya sendiri dalam hal ini, kali ini kami tidak ingin menyebutkan beberapa tip yang bisa sangat berguna untuk meningkatkan pengalaman Anda dalam hal ini.

Cara Meningkatkan Keamanan dan Privasi Internet

Atur privasi Anda

Hal pertama yang kami rekomendasikan dalam jenis casing ini adalah Anda memberi perhatian khusus pada privasi dan konfigurasi perangkat Anda. Di menu Pengaturan browser yang Anda gunakan, Anda akan menemukan banyak sekali pilihan. Ulasan awal yang kami rekomendasikan ini nantinya akan melengkapi ulasan berikutnya.

Siapkan sinkronisasi data Anda dan enkripsi informasi ini

Sinkronisasi informasi pada perangkat tempat Anda masuk ke Google sangat penting, karena Anda mengirimkan data dalam jumlah besar ke semua perangkat yang dapat diakses oleh pihak ketiga. Oleh karena itu, di bagian Sinkronisasi dan di bagian Opsi enkripsi, kami menganjurkan agar Anda membuat penyesuaian apa pun yang menurut Anda nyaman untuk berbagi informasi lebih sedikit dari biasanya.

Baca Juga :  Cara Root & Install TWRP Oppo A9 2020

Perhatikan unggahan Anda

Demikian pula, setiap kali Anda mengunggah konten ke Web, kami menganjurkan agar Anda memeriksa dengan cermat apakah yang kita bicarakan tentang sistem aman; oleh karena itu, periksa terlebih dahulu apakah halaman tersebut tepercaya dan hanya unggah konten pribadi di dalamnya.

Katakan TIDAK pada Layanan Google

Jika Anda memiliki browser seperti Chrome dan menggunakannya, Anda akan melihat bahwa, dari waktu ke waktu, pesan yang terkait dengan Layanan Google muncul, yang pada dasarnya bertanggung jawab untuk mengumpulkan informasi pengguna, agar lebih terkontrol. Rekomendasi kami dalam hal ini adalah Anda pergi ke bagian Pengaturan, bagian Pengaturan lanjutan dan kemudian, pada tab Privasi dan keamanan, buat perubahan yang diperlukan.

Akses situs dengan protokol HTTP atau sertifikat SSL

Setiap kali Anda mengunjungi sebuah situs web, kami menganjurkan agar Anda memverifikasi bahwa Anda memiliki protokol HTTP, yang muncul di bilah alamat browser Anda sebelum alamat web situs web yang dipermasalahkan. Jika Anda tidak melihat HTTP, tetapi HTTP, sebaiknya berhati-hati dengan informasi yang Anda bagikan dengan situs ini.

Demikian pula, Anda akan sering menemukan bahwa ketika Anda memasuki halaman yang berbeda, mereka meminta Anda untuk menerima cookie mereka, dan kami biasanya melakukannya. Karenanya, kami merekomendasikan dalam kasus ini bahwa, secara berkala, Anda menghapus Cookies yang muncul di Pengaturan Lanjutan komputer Anda, karena beberapa di antaranya menyimpan nama pengguna dan kata sandi Anda.

Nonaktifkan add-on browser

Langkah selanjutnya berkaitan langsung dengan analisis yang sangat mendetail dari semua add-on yang merupakan bagian dari browser, karena banyak di antaranya dapat menjadi kontraproduktif, hanya memperlambat browser. Faktanya, terkadang kami menemukan bahwa, di bagian Nonaktifkan add-on browser, kami dapat menghindari pengiriman informasi yang lebih sensitif.

Nonaktifkan pelacakan aktivitas

Google menyertakan kontrol aktivitas yang diaktifkan secara default, yang mengumpulkan informasi tentang semua yang kami lakukan dengan komputer. Di Akun dan aktivitas di web dan di Aplikasi, Anda dapat menonaktifkannya agar tidak terus masuk ke semua yang Anda lakukan.

Baca Juga :  Cara Membuka Whatsapp di Laptop dan PC Terbaru 2020

Selalu periksa pembaruan

Lebih dari sekali, Windows mencoba memaksakan pembaruan pada kami tanpa terlalu memperhatikannya, dan saat itulah kami merekomendasikan bahwa setiap kali pembaruan tersedia, Anda memeriksanya secara menyeluruh, sehingga Anda tahu betul apa izin Anda dan menerima hanya itu. . Apa maumu. Selain itu, dalam hal keamanan perangkat, selalu nyaman untuk menginstal versi terbaru dari setiap perangkat lunak.

Perhatikan unduhan Anda

Demikian pula, kami menganjurkan bahwa setiap kali Anda mengunduh, cobalah dari situs yang sepenuhnya aman, situs tepercaya, dan dengan reputasi yang baik. Untuk ini, dimungkinkan untuk memeriksa, misalnya, apakah mereka muncul di antara yang pertama dari jenisnya di Google.

[su_box title=”Baca Juga” style=”soft” box_color=”#0069de” title_color=”#ffffff”]

[/su_box]

Buat kata sandi yang kuat

Ketika, karena alasan tertentu, Anda perlu membuat kata sandi baru, kami merekomendasikan bahwa, dalam kasus seperti itu, Anda selalu bertaruh pada kata sandi yang setidaknya terdiri dari delapan karakter, termasuk huruf besar dan kecil, angka dan simbol, dll.

Tutup sesi Anda

Jika Anda secara teratur membuka sesi Facebook Anda dan banyak platform lain dalam hal ini, kami menyarankan Anda untuk meninggalkannya sebelum meninggalkan komputer. Jika itu PC Anda, bagaimanapun, Anda dapat menyimpan kata sandi Anda, tetapi di komputer asing, Anda tidak akan pernah melakukannya.

Informasi rahasia, hanya di jaringan Anda

Jelas, sudah jelas bahwa beberapa tugas yang dapat kita lakukan dengan komputer kita harus dilakukan hanya di komputer kita. Jika Anda perlu mengirim uang melalui Internet atau informasi penting, jangan pernah menggunakan komputer orang lain.

Jangan klik pada spanduk

Meskipun beberapa spanduk sebenarnya disamarkan di situs tempat mereka berada, rekomendasi kami adalah Anda mencoba untuk tidak mengekliknya, karena spanduk tersebut dapat membawa Anda ke situs dengan konten dewasa atau banyak lainnya yang tidak berkontribusi banyak dan mencuri informasi pribadi Anda.

Baca Juga :  Cara Beriklan Di TikTok ADS Lengkap Dengan Gambar

Untuk pembayaran, alat yang aman

Sementara itu, dalam hal pembayaran, kami menyarankan Anda untuk selalu bertaruh pada alat yang aman, dan meskipun ada banyak alat yang dapat kami sarankan untuk digunakan, kami tidak ragu bahwa PayPal adalah salah satunya.

Aktifkan sesi pribadi di komputer publik

Jika Anda menjelajah di komputer publik atau bersama, kami menyarankan Anda untuk selalu, tetapi selalu menggunakan Mode Penyamaran di komputer tersebut, jika tidak, Anda akan meninggalkan sejumlah besar informasi pribadi yang tidak boleh dilihat orang lain.

Perhatikan keamanan perangkat Anda

Jika Anda menginstal antivirus atau perangkat lunak serupa, atau dari sistem keamanan yang dimiliki Windows di sistem operasi Anda, kami akan menerima pemberitahuan yang mencoba membantu kami dalam hal privasi. Saat Anda melihat pemberitahuan ini, periksa untuk menghindari masalah yang tidak terduga.

Periksa kembali untuk informasi rahasia

Verifikasi ganda telah ditambahkan oleh banyak platform di mana kita perlu memasukkan nama pengguna dan kata sandi. Rekomendasi kami dalam hal ini adalah bahwa setiap kali Anda menggunakan platform dengan sistem verifikasi ganda, Anda akan mengaktifkannya.

Cari tahu apakah informasi Anda digunakan di Internet

Google Alerts adalah layanan yang memberi tahu Anda ketika seseorang memasukkan informasi yang digunakan oleh orang lain, dan kami menyarankan Anda untuk selalu mengingatnya untuk mencegah informasi pribadi Anda tetap berada di Internet untuk waktu yang lama.

Gunakan mesin pencari anonim

Dan terakhir, Anda pasti akan tahu bahwa beberapa browser, seperti Chrome atau Firefox, memiliki mode penyamarannya sendiri dan kami menyarankan Anda untuk menggunakannya saat diperlukan. Ada juga browser yang sepenuhnya anonim, seperti Tor Browser, DuckDuckGo, dan banyak lainnya.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *