Cara Pindah Dari WhatsApp ke Telegram

Cara Pindah Dari WhatsApp ke Telegram

WhatsApp telah menerima reaksi keras dari pengguna setelah memberlakukan kebijakan privasi barunya yang memungkinkan berbagi data dengan Facebook. Jika Anda menghapus akun WhatsApp Anda, Anda mungkin mencari alternatif WhatsApp baru. Idealnya, 2 alternatif terbaik untuk WhatsApp adalah Signal dan Telegram. Hari ini kita akan membahas cara pindah dari WhatsApp ke Telegram.

Jika Anda mendengar tentang Telegram untuk pertama kalinya atau belum pernah mencoba aplikasinya sebelumnya, inilah semua yang perlu Anda ketahui untuk menggunakan layanan perpesanan. 

Ini akan memberi Anda wawasan tentang bagaimana Telegram lebih baik dari pada WhatsApp dan apa yang akan Anda dapatkan jika Anda pindah ke Telegram. Telegram jelas memiliki keunggulan dalam hal sejumlah besar fitur yang ditawarkannya. Dikombinasikan dengan kekuatan obrolan cloud, Telegram memungkinkan Anda melanjutkan percakapan di perangkat tanpa kesulitan.

Kenapa Harus Pindah Dari WA ke Telegram?

Kebijakan privasi WhatsApp yang direvisi mengharuskan Anda mengizinkan perusahaan untuk berbagi data dengan perusahaan Facebook lain seperti Pembayaran Facebook, Onavo, Teknologi Facebook (Oculus), dan CrowdTangle.

Sebagai bagian dari Perusahaan Facebook, WhatsApp menerima informasi dari Perusahaan Facebook lain dan membagikan informasi tersebut dengan Perusahaan Facebook lainnya. Kami dapat menggunakan informasi yang kami terima dari mereka dan menggunakan informasi yang kami bagikan dengan mereka untuk mengoperasikan, menyediakan, meningkatkan, memahami, menyesuaikan, mendukung, dan memasarkan Layanan dan penawaran kami, termasuk Produk Perusahaan Facebook.

Menurut WhatsApp, perusahaan membagikan detail berikut dengan Facebook dan perusahaan milik Facebook lainnya:

  • Nomor telepon
  • Data proses
  • Informasi terkait layanan
  • Informasi tentang bagaimana Anda berinteraksi dengan orang lain saat menggunakan layanan Facebook
  • Informasi perangkat seluler
  • Alamat IP Anda
Baca Juga :  Cara Membuat Anonymous Chat Telegram Bot yang Aman

Namun, WhatsApp menambahkan bahwa itu mungkin termasuk informasi lain seperti yang dijelaskan di bagian Kebijakan Privasi “Informasi yang Kami Kumpulkan”. Bagian ini berisi lebih banyak detail seperti kontak buku alamat Anda, informasi status, data pembayaran. Meskipun WhatsApp tidak dapat mengakses pesan Anda berkat enkripsi ujung-ke-ujung, WhatsApp mengumpulkan banyak data yang sebenarnya tidak diperlukan untuk menjalankan layanan.

Selain itu, menurut daftar App Store WhatsApp, perusahaan menautkan data berikut ke identitas Anda:

  • Pembelian
  • Informasi keuangan
  • Lokasi
  • Kontak informasi
  • Daftar kontak (kontak)
  • Konten Pengguna
  • Pengenal
  • Data penggunaan
  • Diagnosa

Baca Juga: Social Spy WhatsApp – Aplikasi Sadap WA 2021

Cara Pindah Dari WhatsApp Ke Telegram

Download dan Install Telegram

Untuk mendownload dan menginstal Telegram di ponsel Anda, jika Anda menggunakan iPhone dengan sistem operasi iOS, Anda harus menggunakan App Store. Jika Anda menggunakan ponsel dengan sistem operasi Android, Anda harus menggunakan Play Store. Anda dapat mengunduh Telegram dengan mengetuk di sini jika Anda menggunakan iPhone atau dengan mengetuk di sini jika Anda menggunakan Android . Anda juga bisa mendapatkan Telegram untuk PC Windows 10 dari sini. Anda dapat menggunakannya di browser di Telegram Web .

Buat Akun Telegram

Telegram tersedia di semua platform terkemuka termasuk Android, iOS, Windows, macOS, Linux, dan web. Setelah menginstal aplikasi di platform pilihan Anda, Anda dapat mendaftar untuk akun Telegram. Mendaftarkan akun di Telegram membutuhkan nomor telepon aktif dan Anda perlu memverifikasi nomor telepon Anda selama proses pembuatan akun. Setelah memverifikasi nomor, Anda dapat menambahkan nama Anda dan memulai.

Cara pindah Chat WA Pribadi Ke Telegram

Anda tidak dapat dengan mudah pindahkan chat WA Anda di Telegram, karena ini jelas merupakan dua platform berbeda yang tidak terintegrasi dengan baik satu sama lain, Anda memiliki opsi untuk mengekspor percakapan WhatsApp sebagai file teks jika Anda memerlukan salinan cadangan dari obrolan lama Anda.

Untuk melakukan ini, buka obrolan, ketuk bagian atas obrolan, lalu ketuk Ekspor Obrolan di menu yang muncul .

Baca Juga :  23 Nama Efek IG Yang Bagus Dan Viral Terbaru 2021, Di Jamin Keren

Anda juga dapat memilih untuk memindahkan media dengan mengetuk Tambahkan Media . Jika Anda ingin pesan tanpa file media saja, Anda dapat menekan tombol “Tambah Media”.

Pilih Telegram dari halaman Bagikan yang sekarang muncul dan ketuk Pesan Tersimpan. Anda juga dapat memilih untuk berbagi percakapan dengan jendela obrolan orang tersebut jika Anda mau.

Sekarang Anda memiliki chat WA penting yang ditransfer ke akun Telegram Anda, sekarang saatnya untuk memulai percakapan. Anda dapat melihat pengguna Telegram di kontak Anda dengan mengetuk tombol pensil di kanan atas di halaman beranda. Kontak Anda diurutkan berdasarkan nama. Ketuk salah satu kontak untuk mulai mengobrol dengan mereka.

Cara Pindah Chat Grup WA ke Telegram

Seperti chat pribadi, WhatsApp menawarkan tombol Ekspor untuk mengekstrak salinan pesan dari grup. Buka grup yang pesannya ingin Anda ekspor dan ketuk Ekspor Obrolan, ulangi proses yang sama di atas . Pilih Telegram dari halaman Bagikan dan ketuk Pesan Tersimpan atau grup Telegram baru.

Meyakinkan teman dan keluarga Anda untuk pindah dari WA ke Telegram adalah bagian tersulit dari proses transisi. Setelah Anda berhasil melakukan ini, Anda dapat membuat obrolan grup baru dan membagikan tautan undangan di grup WhatsApp lama. Tidak seperti WhatsApp di mana Anda dibatasi hingga 256 peserta, Telegram memungkinkan Anda membuat grup dengan 20.000 anggota.

Baca Juga Artikel Telegram Lainnya:

Fitur Telegram

FORMAT DAN BATASAN YANG DIDUKUNG

Anda dapat mengirim pesan, emoji, GIF, stiker, stiker animasi, dan file dengan Telegram. Tidak seperti WhatsApp yang membatasi video hingga 16MB dan dokumen hingga 100MB, Anda dapat mengirim file berukuran hingga 2GB di Telegram. Jika ini adalah pertama kalinya Anda menggunakan Telegram, ini akan membuat perbedaan nyata dalam cara Anda berbagi file dengan teman Anda. Perlu juga disebutkan bahwa Anda dapat membuat paket stiker Anda sendiri untuk membuat berbagai paket stiker. Oh, sudahkah saya memberi tahu Anda bahwa Anda dapat mengatur video animasi sebagai avatar profil Anda?

Baca Juga :  7 Cara Meningkatkan Penjualan di Instagram 2021

ENKRIPSI

Satu hal yang harus Anda ingat saat menggunakan Telegram adalah tidak seperti WhatsApp, aplikasi ini tidak memiliki enkripsi ujung-ke-ujung secara default. Jangan salah paham, obrolan masih dienkripsi menggunakan protokol enkripsi MTProto klien server Telegram. Jika Anda menginginkan lapisan keamanan tambahan ini, Anda harus melihat obrolan rahasia Telegram yang menawarkan enkripsi ujung-ke-ujung.

OBROLAN RAHASIA

Untuk mengaktifkan obrolan rahasia, buka jendela obrolan dan ketuk nama kontak. Sekarang Anda akan diarahkan ke halaman detail percakapan mendetail di mana Anda dapat melihat file yang telah Anda bagikan sebelumnya. Di sini, ketuk menu tiga titik vertikal dan pilih “Mulai obrolan rahasia”. Telegram sekarang akan membuat sesi obrolan terpisah dengan orang yang sama. Dalam obrolan rahasia, Anda dapat menyetel pengatur waktu penghancuran diri yang berkisar dari 1 detik hingga seminggu.

Anda juga harus memperhatikan bahwa fitur penerusan pesan dalam obrolan rahasia dinonaktifkan. Di antara platform, Anda dapat melanjutkan di mana Anda tinggalkan di aplikasi Telegram, tetapi obrolan rahasia terbatas pada perangkat tempat Anda memulai sesi. Dengan kata lain, Anda tidak dapat melanjutkan obrolan pribadi di aplikasi Telegram lain dari akun yang sama.

TEMA OBROLAN

Jika Anda bukan penggemar berat mode gelap WhatsApp dan membenci kenyataan bahwa Anda tidak dapat menyesuaikan tema, Telegram hadir untuk menyambut Anda dengan tangan terbuka. Telegram tidak hanya memungkinkan Anda menyesuaikan setiap aspek menggunakan mesin tema yang hebat, tetapi juga menawarkan cara mengekspor tema untuk dibagikan dengan teman dan keluarga. Anda dapat mengubah tema obrolan Anda di Pengaturan> Pengaturan Obrolan> Tema warna.

Sekian saya membagikan tips cara pindah dari whatsapp ke telegram. Anda juga bisa memindahkan chat WA ke telegram sekaligus.

Gimana apa anda ingin pindah ke telegram atau masih di whatsapp, beritahu kami saran anda di komentar.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *