5 Cara Root Xiaomi Redmi Note 9 (Kingoroot, Magisk, PC)

Cara Root Xiaomi Redmi Note 9

Jika kamu mencari cara yang tepat untuk melepaskan potensi hp Redmi Note 9 kamu, ini hanya mungkin setelah melakukan root HP. Jika kamu memiliki Smartphone Android Redmi Note 9 dan kamu berharap untuk melakukan root HP dengan aman tanpa PC, Mac atau laptop tanpa merusak HP, maka kamu berada di tempat yang tepat.

Dalam tutorial sederhana ini kami telah menyiapkan lima cara berbeda yang akan memandu kamu untuk melakukan root pada Redmi Note 9 Tanpa PC atau dengan PC. Jika salah satu cara yang disebutkan di bawah gagal karena alasan tertentu, kamu memiliki cara lain yang seharusnya berfungsi untuk HP kamu.

[su_heading size=”25″]Tentang Redmi Note 9[/su_heading]

Chipset MediaTek Helio G85 (12nm), CPU Octa-core (2 × 2.0 GHz Cortex-A75 dan 6 × 1.8 GHz Cortex-A55), GPU Mali-G52 MC2, Internal 64GB RAM 3GB, 64GB RAM 4GB, 128GB RAM 4GB, Quad Kamera 48 MP, f / 1.8, 26mm (lebar), 1 / 2.0 “, 0.8µm, PDAF / 8 MP, f / 2.2, 118° (ultra wide), 1 / 4.0 “, 1.12µm / 2 MP, f / 2.4, (makro), AF / 2 MP, f / 2.4, (kedalaman), Layar 6,53 inci, 104,7 cm (~ rasio layar-ke-tubuh 83,5%), layar sentuh kapasitif IPS LCD, resolusi 1080 x 2340 piksel, 19,5: 9 rasio (~ kepadatan 395 ppi).

[su_heading size=”25″]Mengapa Harus Melakukan Root?[/su_heading]

Kami berbicara tentang root smartphone Android. root Android kamu berarti menyesuaikan / memberikan atau memberikan hak istimewa Admin ke HP kamu. HP dibatasi dalam hal penyesuaian tingkat HP (OS). Setelah root HP kamu, kamu dapat melakukan apa pun yang ingin kamu lakukan dengan Pengaturan Sistem Android kamu.

Baca Juga :  Cara Install TWRP Xiaomi Mi A3 (100% Work)

[su_heading size=”25″]Cara Root Redmi Note 9 Tanpa PC[/su_heading]

1: Root Redmi Note 9 dengan KingRoot

1: Root Redmi Note 9 dengan KingRoot
  • Download versi terbaru KingRoot APK dan instal di ponsel kamu.
  • Jika pesan ‘Instalasi diblokir’ muncul di browser Chrome atau Android, itu karena kamu belum membuka ‘Menginstal aplikasi dari sumber tidak dikenal’ di luar Google Play. Untuk mengaktifkan sumber tidak dikenal, buka Pengaturan> Keamanan> Sumber Tidak Dikenal
  • Setelah instalasi selesai, klik tombol ‘Open’ untuk meluncurkan aplikasi KingRoot.
  • Klik tombol ‘Coba’ untuk masuk ke antarmuka utama dan klik tombol ‘Dapatkan sekarang’ untuk memulai proses root.
  • Ketika proses root selesai, kamu akan menerima pesan pemberitahuan bahwa HP kamu telah berhasil di-root. Cukup kembali ke layar antarmuka KingRoot utama.
  • Itu saja, kamu telah berhasil me-root Redmi Note 9 kamu tanpa PC dengan KingRoot APK / Aplikasi.

Baca Juga: Download Google Camera Redmi Note 9 Pro [Gcam] Apk Terbaru

2: Root Xiaomi Redmi Note 9 dengan KingoRoot

2: Root Redmi Note 9 dengan KingoRoot
  • Download versi terbaru KingoRoot APK dan instal.
  • Jika peringatan Google Chrome atau peringatan Sistem Operasi tentang ‘KingoRoot.apk’ atau ‘Instalasi Diblokir’ muncul di layar, cukup buka blokirnya. Hanya Pengaturan> Keamanan> Instal Diblokir (Hapus centang / matikan tombol yang menunjukkan menginstal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal).
  • Kemudian ikuti petunjuk di layar untuk menginstal KingoRoot di HP kamu. Setelah instalasi selesai, ketuk / klik untuk meluncurkan aplikasi KingoRoot dan setelah memasuki antarmuka KingoRoot, klik “One Click Root” untuk memulai root HP kamu.
  • Saat proses selesai, ponsel Redmi Note 9 kamu sudah di-root.

3: Root Redmi Note 9 dengan Magisk

  • Download aplikasi Magisk dari tautan yang kami sediakan sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya. Versi terbaru melakukan akses root pada HP Redmi Note 9 kamu.
  • Selanjutnya, letakkan HP kamu di ‘Recovery Mode’, cukup tekan Tombol Volume Turun + Daya secara bersamaan hingga animasi boot muncul di layar .
  • Setelah itu tap tombol install, kemudian cari ekstensi zip Magisk, pilih file tersebut kemudian pilih file yang didownload (magisk.zip) lalu scroll panah untuk mengkonfirmasi penginstalan.
  • Diperlukan beberapa menit untuk menyelesaikan proses penyiapan. Setelah instalasi selesai, cukup ketuk ‘Restart’.
  • Itu saja. kamu telah berhasil me-root HP Xiaomi Redmi Note 9 kamu dengan Magisk.
Baca Juga :  Cara Mudah Root Andromax Prime (TERBARU)

4: Root Redmi Note 9 dengan SuperSU

  • Download SuperSU . Ini adalah versi terbaru yang diperlukan untuk mendapatkan akses root pada HP Redmi Note 9 kamu.
  • Sekarang, letakkan HP dalam Recovery Mode, tekan ‘ Volume Turun + Tombol Daya ‘ secara bersamaan hingga animasi boot muncul di layar .
  • Selanjutnya, tap ‘Install’, lalu pilih file supersu.zip dengan ekstensi .zip, lalu scroll panah untuk mengonfirmasi penginstalan.
  • Diperlukan beberapa menit untuk menyelesaikan proses penyiapan. Setelah instalasi selesai, ketuk restart .
  • Itu saja. kamu telah berhasil me-root Xiaomi Redmi Note 9 kamu dengan SuperSu.

5: Root Redmi Note 9 dengan Komputer (PC)

  • Pertama-tama aktifkan Opsi Pengembang pada smartphone Xiaomi Redmi Note 9. Tekan Pengaturan> Tentang Telepon> lalu tekan nomor produksi 7 kali berturut-turut. Kemudian kembali ke layar sebelumnya dan kemudian pergi ke sana dan aktifkan opsi debugging USB karena opsi Pengembang aktif.
  • Setelah itu, hubungkan Xiaomi Redmi Note 9 kamu ke komputer melalui kabel USB.
  • Unduh dan instal software KingoRoot Pc di komputer kamu.
  • Setelah menginstal software KingoRoot, klik ikon KingoRoot di desktop kamu. Program ini secara otomatis akan mengenali telepon saat dibuka. Jika tidak, itu akan mengenali driver USB setelah mengunduh dan menginstalnya dari situs kami.
  • Setelah HP dikenali oleh Sistem, cukup ketuk tombol ‘Root’. Setelah itu, dibutuhkan waktu hampir beberapa menit untuk menyelesaikan proses root.
  • Komputer kamu akan restart setelah proses selesai.

Jika kamu telah berhasil melakukan Cara Root Xiaomi Redmi Note 9 dengan salah satu dari lima metode yang disebutkan di atas, inilah saatnya untuk memanfaatkan HP kamu sepenuhnya. 

Baca Juga: Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 9 dan 9 Pro, Dengan 1 Klik!

Jika kamu ingin memastikan apakah HP kamu di-root atau tidak, buka Google Play App Store lalu cari dan unduh aplikasi Root Checker untuk memeriksa apakah root berhasil. Kami harap artikel ini bermanfaat bagi kamu. Jika kamu memiliki saran atau kritik, silakan berikan komentar pada artikel di bawah ini.

Baca Juga :  Kasus Kemenangan Xiaomi di AS Menginspirasi Perusahaan China Lainnya
Cara Root Xiaomi Redmi Note 9
Next Post

No more post

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *