Cara Screen Share Discord Dengan Sangat Mudah

Cara Screen Share di Discord

Discord mulai berfungsi sebagai platform bagi para pemain untuk mengobrol satu sama lain, dan kemudian diposisikan sebagai platform tempat berbagai komunitas berkumpul. Ini adalah platform besar yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi satu sama lain dalam audio, video, dan bentuk tertulis, dengan banyak fitur. Perusahaan telah memperkenalkan fitur Screen Share untuk versi desktop. Sekarang fitur ini telah hadir untuk versi seluler Android dan iOS . Jadi bagaimana cara Screen Share di Discord? Kami akan memberikan jawaban atas pertanyaan ini di artikel ini.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan secara rinci fitur berbagi layar yang ditawarkan Discord baru-baru ini untuk aplikasi seluler. Anda dapat mempelajari cara memulai, berhenti, dan berpartisipasi dalam Screen Share di bawah judul berikut. Berikut adalah pertanyaan dan jawaban tentang fitur Screen Share Discord:

Cara Memulai Screen Share di Aplikasi Discord

  1. Langkah pertama dalam memulai sesi Screen Share di perangkat seluler Discord adalah memulai panggilan audio atau video. Anda dapat melakukan ini di obrolan pribadi, DM grup, atau saluran audio / video host. Di sudut kanan atas aplikasi Anda akan menemukan tombol untuk memulai panggilan audio atau video.
Cara Screen Share Discord
  1. Setelah bergabung, Anda akan melihat tombol “Screen Share” baru di antarmuka panggilan. Jika Anda menelusuri dengan suara, Anda dapat mengakses tombol Screen Share dengan menggesek ke atas dari bagian bawah halaman. Bagi mereka yang melakukan panggilan video, opsi untuk memulai Screen Share tepat di bagian bawah kontrol cepat.
Cara Screen Share Discord 2
  1. Segera setelah Anda mengetuk tombol Screen Share, sebuah prompt akan muncul meminta Anda untuk mengonfirmasi apakah Anda ingin Screen Share Anda. Klik tombol “Mulai Sekarang” untuk memulai sesi Screen Share. Jika berhasil, “Anda membagikan layar Anda!” Anda akan melihat halaman yang bertuliskan. Anda kemudian dapat beralih ke aplikasi lain yang ingin Anda bagikan dengan teman Anda.
Cara Screen Share Discord 3

Baca Juga: 5 Bot Music Discord Terbaik dan Gratis Terbaru 2021

Baca Juga :  Cara Menambah Follower Instagram Dengan Cepat & Aman

Cara Berhenti Screen Share di Aplikasi Discord

  1. Setelah Anda selesai Screen Share, Anda memiliki tiga opsi untuk menghentikan sesi. Pertama, Anda harus kembali ke aplikasi Discord. Ketuk “Berhenti Berbagi” dari halaman konfirmasi Screen Share. Atau, Anda dapat menekan tombol “Hentikan Siaran” dari navigasi bawah untuk mengakhiri sesi.
  1. Jika Anda sedang terburu-buru, Anda dapat mengakses panel notifikasi dan mengetuk tombol “Hentikan streaming” di notifikasi aplikasi Discord untuk mengakhiri sesi.

Cara Bergabung dengan Sesi Screen Share Discord

  1. Sekarang setelah Anda mengetahui cara memulai dan menghentikan Screen Share, mari kita lihat bagaimana Anda dapat bergabung dengan Screen Share teman. Segera setelah teman mulai membagikan layarnya saat Anda terhubung dengan audio / video, Anda akan melihat tombol berjudul “Tonton Siaran”. Ketuk untuk bergabung.
  1. Anda dapat beralih di antara siaran, terutama jika beberapa teman Screen Share mereka secara bersamaan. Untuk mengganti siaran, yang harus Anda lakukan adalah mengetuk tombol “Tonton Siaran” di siaran teman kedua Anda.

Platform dan Aplikasi yang Didukung

Anda dapat menggunakan Screen Share seluler Discord di Android dan iOS. Fitur ini didukung pada ponsel Android yang menjalankan Lollipop (5.0) dan lebih tinggi. Selain itu, berbagi audio dalam sesi Screen Share didukung pada perangkat yang menjalankan Android 10 dan lebih tinggi.

Anda dapat menggunakan Screen Share di Android dan iOS, tetapi perusahaan saat ini tidak mendukung fitur ini di iOS 12. Tetapi kabar baiknya adalah bahwa pengembang di Discord sedang bekerja untuk menambahkan dukungan di masa mendatang. Dengan demikian, Anda akan dapat menggunakannya di perangkat iOS tanpa masalah.

Discord mencatat bahwa beberapa aplikasi mungkin tidak mendukung berbagi audio di Hp Android. Namun, ini akan berjalan lancar dengan sebagian besar aplikasi yang Anda gunakan setiap hari. Perhatikan bahwa Anda tidak dapat menggunakan fitur ini dalam aplikasi streaming seperti Netflix dan Spotify karena batasan aplikasi. Hal lain yang perlu disebutkan adalah bahwa Anda memerlukan izin “Video” pada peran Anda agar dapat Screen Share Anda di dalam server.

Baca Juga :  5 Bot Music Discord Terbaik dan Gratis Terbaru 2021

Baca Juga: 16 Bot Music dan Game Discord Terbaik 2021

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Screen Share di Discord

Ingatlah bahwa saat Screen Share, pemirsa dapat melihat semua yang muncul di layar ponsel Anda. Jadi, jika Anda memiliki informasi sensitif di ponsel Anda yang tidak dilindungi, terutama di galeri foto, Anda mungkin perlu memeriksa layar dengan cermat sebelum membagikannya. Anda dapat berhati-hati dengan berbagai aplikasi untuk menyembunyikan foto dan video pribadi.

Untuk menghindari overhead, Discord merekomendasikan untuk menutup aplikasi yang saat ini tidak digunakan sebelum membagikan layar Anda. Anda juga dapat mengaktifkan mode “Jangan Ganggu” pada ponsel cerdas Anda untuk menghindari pemberitahuan dan gangguan yang tidak diinginkan saat berada di tengah sesi.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Dapatkah saya menggunakan Screen Share Discord di iPad?

Tidak. Saat ini Anda tidak dapat menggunakan Screen Share Discord di iPads. Namun, Discord berjanji untuk mendukung fitur ini di iPads di masa mendatang. Sementara itu, Anda dapat menggunakan layanan seperti Zoom untuk membagikan layar Anda dengan teman di iPad.

2. Berapa banyak orang yang dapat menonton siaran secara bersamaan di Screen Share Discord?

Streaming Screen Share di Discord saat ini mendukung total 50 penonton, tidak termasuk penyiar.

3. Bagaimana cara Screen Share di iPhone melalui Discord?

Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bagian “Mulai Screen Share di Discord Mobile” untuk memulai. Namun, perhatikan bahwa iOS 12 saat ini tidak didukung.

4. Saya tidak dapat melihat tombol Screen Share di Discord. Apa yang harus saya lakukan?

Jika Anda tidak melihat tombol Screen Share, unduh aplikasi Discord dari Google Play Store.atau Apple App Store Pastikan untuk memperbarui ke versi terbaru yang tersedia di.

Baca Juga :  4 Cara Screenshot Samsung Galaxy A50 / A50s

5. Dapatkah saya menonton Netflix dengan teman-teman saya melalui Screen Share Discord?

Sayangnya, Anda tidak dapat menggunakan Screen Share Discord untuk menonton platform seperti Netflix atau YouTube dengan teman-teman Anda.

“Bagaimana Cara Screen Share di Aplikasi Discord?” Anda dapat membagikan pemikiran Anda tentang berita yang berjudul dengan kami di bagian komentar di bawah.

Sumber

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *