10 Contoh Strategi Pemasaran Paling Populer Tahun 2021

Kami membagikan contoh strategi pemasaran paling populer untuk mendapatkan pelanggan dan mengembangkan merek Anda.

Ada banyak metode pemasaran yang perlu Anda pertimbangkan agar bisnis Anda mendapatkan bagian dari pasar dan mempertahankan pasar. Setiap metode memiliki potensi untuk menjangkau basis pelanggan target yang berbeda dan memperkenalkan fitur berbeda dari produk Anda.

Strategi pemasaran juga membantu Anda berkomunikasi dengan pelanggan Anda. Seperti yang terlihat pada banyak contoh, ini adalah pertanda niat baik dan memberikan kesempatan untuk menjalin komunikasi timbal balik.

Apa itu Strategi Pemasaran?

Strategi pemasaran adalah ringkasan dari keseluruhan rencana pemasaran yang akan Anda susun tentang cara menarik pelanggan atau pelanggan ke bisnis Anda. Ini menjelaskan bagaimana Anda akan mencapai tujuan Anda. 

Mengapa Penting Membuat Strategi Pemasaran?

  • Salah satu masalah terpenting dalam kehidupan bisnis adalah ketidakpastian. Ketidakpastian adalah sumber stres yang paling penting. Strategi yang baik menyeimbangkan tingkat stres manajer dan pemberi kerja serta menghilangkan ketidakpastian.
  • Ini meminimalkan risiko membuat kesalahan karena ini adalah panduan yang menunjukkan cara untuk pergi dan bagaimana menuju ke sana.
  • Strategi pemasaran masing-masing merek berbeda satu sama lain seperti sidik jari merek tersebut. Jadi strateginya adalah merek tertentu. Hal ini menyebabkan merek menonjol dari persaingan dan mendapatkan tempat khusus untuk dirinya sendiri.
  • Ide bagus dan strategi kuat menonjolkan merek dan membawanya ke posisi berbeda. Dengan demikian, merek memperoleh nilai dan kepentingannya bagi konsumen meningkat.
  • Strategi tersebut mengungkapkan poin-poin yang hilang. Dengan demikian, merek memperoleh kecepatan. Dibutuhkan sedikit usaha dan membantu meningkatkan produktivitas.
Baca Juga :  Mengapa Domain Penting untuk Bisnis? Ini Alesanya

[su_box title=”BACA JUGA” style=”noise” box_color=”#ff1312″ title_color=”#ffffff” radius=”10″] ➡ 7 Jenis Strategi Pemasaran Digital Paling Efektif 2021[/su_box]

Contoh Strategi Pemasaran Paling Efektif 2021

1. Mesin Telusur

Ini adalah contoh Strategi Pemasaran mesin pencari adalah untuk mengoptimalkan konten sesuai dengan mesin pencari atau untuk memastikan bahwa produk atau layanan Anda terlihat pada halaman hasil mesin pencari dengan iklan berbayar . Saat pengguna memasukkan kata kunci tertentu, pemasaran mesin pencari menempatkan Anda di posisi teratas .

2. Media Sosial

Jenis Strategi Pemasaran media sosial membuat konten untuk mempromosikan merek dan produk Anda di berbagai platform media sosial seperti Facebook, Instagram, LinkedIn, dan Twitter . Konten unik Anda harus disesuaikan dengan platform yang Anda bagikan untuk membantu meningkatkan jangkauan streaming Anda.

3. Pemasaran Video

Pemasaran video membuat video dan mengunggahnya ke situs web Anda, YouTube, dan media sosial untuk meningkatkan kesadaran merek, menghasilkan konversi, dan mengakhiri kesepakatan.

4. Pemasaran dari Mulut ke Mulut

Dari mulut ke mulut adalah contoh strategi pemasaran yang paling efektif saat ini , yang terdiri dari saran pelanggan tentang suatu merek . Untuk menyebarkan berita dari mulut ke mulut, Anda harus fokus pada pengembangan produk atau layanan terbaik dan menyediakan layanan pelanggan terbaik. Hanya dengan begitu pelanggan Anda akan menjadi audiens yang setia dan bersemangat yang akan merekomendasikan merek Anda kepada teman dan keluarga mereka.

[su_box title=”BACA JUGA” style=”noise” box_color=”#ff1312″ title_color=”#ffffff” radius=”10″] ➡ 25 Jenis Macam – Macam Strategi Pemasaran Efektif 2021[/su_box]

5. Pemasaran Konten

Tulis dan publikasikan di situs web Anda untuk mendidik calon pelanggan tentang produk dan layanan Anda. Ini adalah contoh strategi pemasaran yang efektif tanpa membebankan pembelian pada pelanggan.

6. Promosi

Pemasaran promosi adalah strategi pemasaran yang mengaktifkan mekanisme pengambilan keputusan pelanggan. Ini mendorong orang untuk membeli. Ini dapat diringkas sebagai memberikan hadiah untuk meningkatkan penjualan beberapa produk atau mendiskon beberapa produk.

Baca Juga :  25 Jenis Strategi Pemasaran Efektif 2021

7. Dengarkan Pelanggan Melakukan Survei

Berkat teknologi saat ini, keluhan yang dibuat oleh pelanggan yang tidak puas dengan layanan yang mereka terima menyebar dengan cepat dan berdampak negatif pada kualitas merek. Merek sering melakukan survei untuk mengukur kepuasan pelanggan guna meminimalkan dampak negatif ini. 

Meskipun survei yang dilakukan kepada pelanggan tidak dapat sepenuhnya mencerminkan keinginan pelanggan, survei tersebut merupakan pendapat umum tentang pendapat pelanggan. 

Formulir kuesioner yang disiapkan harus terdiri dari pertanyaan tentang informasi yang akan dipelajari dari pelanggan dan merek harus membentuk strategi pemasaran internasional mereka sesuai dengan hasil yang diperoleh.

8. Iklan Facebook

Iklan Facebook adalah salah satu contoh strategi pemasaran penjualan yang ampuh. Anda dapat menjangkau audiens target yang berbeda dan meningkatkan kesadaran merek Anda dengan iklan yang Anda berikan di Facebook.

Kami dapat memisahkan jenis iklan Facebook sebagai iklan produk dinamis dan iklan multi produk. Iklan produk dinamis adalah model yang sangat menguntungkan bagi perusahaan. 

Dengan model iklan ini dapat memberikan retargeting ads di Facebook. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi menyiapkan iklan untuk setiap produk Anda. Model periklanan Facebook lainnya adalah beberapa iklan produk yang memberikan kesempatan untuk menampilkan banyak iklan dalam satu ruang iklan. 

[su_box title=”BACA JUGA” style=”noise” box_color=”#ff1312″ title_color=”#ffffff” radius=”10″] ➡ Cara Membuat Iklan di Facebook Ads, Agar Tidak Boncos[/su_box]

Saat Anda memilih iklan multi-produk sebagai merek, Anda akan menawarkan lebih banyak opsi produk kepada audiens target Anda. Semakin banyak pilihan produk yang Anda tawarkan untuk minat mereka, semakin Anda dapat melihat peningkatan tingkat daur ulang Anda. Anda juga dapat menggunakan teknik promosi dan pemasaran digital ini untuk menunjukkan berbagai kegunaan produk.

9. Iklan Instagram

Bintang media sosial yang tidak perlu dipersoalkan belakangan ini adalah Instagram. Instagram, yang sedang naik daun setelah akuisisi Facebook, telah menjadi jejaring sosial yang digunakan secara aktif dan menghasilkan interaksi paling banyak di dunia. 

Baca Juga :  5 Cara Jenis Pemasaran Digital untuk Meningkatkan Interaksi dengan Konsumen

Instagram, yang tidak memiliki fasilitas periklanan sebelum dibeli oleh Facebook, menjadi jaringan yang jauh lebih efektif bagi merek untuk berkomunikasi ketika diintegrasikan ke dalam modul periklanan Facebook. Kemungkinan modul periklanan Facebook tentu saja mempermudah pengelolaan iklan Instagram. 

Namun, ini tidak berarti Anda akan mendapatkan keuntungan yang tinggi. Karena itu, saat beriklan di Instagram, Anda harus menyesuaikan beberapa pengaturan Anda dengan cermat, memilih model iklan yang tepat, dan menyesuaikan konten Anda agar sesuai dengan target audiens Anda. Tidak mengambil langkah yang benar, menyiapkan iklan dengan benar,

Anda harus memperhatikan hal-hal berikut saat beriklan di Instagram.

  • Gunakan model periklanan yang tepat untuk mendapatkan umpan balik yang tinggi.
  • Pilih audiens target Anda dengan benar.
  • Berhati-hatilah untuk menggunakan visual yang sesuai dalam iklan Anda.
  • Gunakan ukuran gambar dan video yang sesuai untuk Instagram.
  • Tetapkan anggaran Anda dengan benar.

[su_box title=”BACA JUGA” style=”noise” box_color=”#ff1312″ title_color=”#ffffff” radius=”10″] ➡ 15 Strategi Pemasaran Instagram Yang Mudah dan Cepat[/su_box]

10. SEO

Saat ini, sebagian besar merek tidak mementingkan strategi Seo. Tetapi tanda sebenarnya dari identitas merek yang aman tersembunyi di Seo. Pendekatan SEO bertujuan untuk menyorot situs Anda dengan kata kunci dengan menebak petunjuk yang telah ditetapkan Google untuk situs peringkat. 

Dengan cara ini, Anda dapat memastikan bahwa pelanggan menjangkau Anda tanpa terjebak dalam lalu lintas di mesin pencari dan Anda dapat unggul dari merek pesaing.

Akhir Kata

Mungkin artikel ini bisa membantu anda untuk membantu menjual produk anda. Jadi, setiap contoh strategi pemasaran ini banyak sekali di gunakan dan juga paling efektif di tahun 2021.

Next Post

No more post

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *