3 Contoh Surat Undangan Setengah Resmi + Gambar

contoh surat undangan setengah resmi

Undangan resmi mungkin bukan sesuatu yang akan Anda kirimkan setiap hari. Untuk membantu Anda dalam hal ini, kami telah menyiapkan contoh surat undangan Setengah Resmi untuk Anda. Anda dapat menggunakan surat ini secara gratis dan menyesuaikannya dengan pemahaman Anda sendiri jika diperlukan. Surat itu dapat ditemukan di bagian bawah halaman ini.

Contoh surat undangan ini dapat digunakan untuk semua jenis acara. Pesta staf, acara untuk pelanggan atau undangan pernikahan misalnya. Apa pun yang Anda butuhkan, surat ini bisa disesuaikan. Selalu periksa semua detail sebelum mengirim surat. Lokasi yang salah tidak akan mudah dilupakan.

Gunakan contoh surat Undangan Setengah Resmi di bawah ini dan tambahkan sendiri detail yang berlaku untuk acara tersebut. Perhatikan lokasi, waktu, dan nama.

Contoh Surat Undangan Setengah Resmi

1. Contoh Undangan Pertemuan

Contoh Surat Undangan Setengah Resmi

Anda bisa samakan contoh di atas untuk membuat surat undangan setengah resmi untuk pertemuan. Dan jangan lupa nama, tanggal dan hari harus di ubah sesuai keinginan anda.

2. Undangan Panggilan

2. Undangan Panggilan

Selanjutnya ini contoh untuk undangan panggilan untuk seseorang yang ditunjukan. Anda bisa meniru surat ini.

3. Undangan Rapat

Contoh surat undangan setengah resmi rapat

Berikut ini Contoh surat undangan setengah resmi untuk panggilan rapat. Cukup simple dan enak di baca.

Jenis Surat undangan ke acara yang berbeda

Format undangan acara penting karena dapat memengaruhi tingkat respons penerima serta kesan mereka terhadap acara Anda. Mari kita lihat tiga jenis undangan acara.

Baca Juga :  Apa Itu Phising? Penyebab dan Cara Mengatasinya

1. Tulisan tangan

Secara standar, contoh surat undangan setengah resmi ini cocok untuk acara seperti rapat, perlombaan dan kerja bakti.

Mereka membutuhkan waktu, uang dan tenaga dari pihak perencana acara. Ini membuat mereka tidak praktis untuk pertemuan besar dengan ratusan atau ribuan hadirin.

Karena eksklusivitas dan upaya yang terlibat dalam undangan tertulis, penerima lebih cenderung menerima konfirmasi. Amplop ganda dengan alamat Anda akan meningkatkan tanggapan lebih jauh.

2. Dicetak

Undangan tertulis terlihat bagus, tetapi undangan acara cetak memberi Anda lebih banyak pilihan. Jika Anda bekerja sama dengan desainer grafis yang baik atau menggunakan template online, Anda bisa menjadi sangat kreatif.

Undangan cetak lebih murah untuk diproduksi daripada undangan tertulis, tetapi masih lebih mahal daripada undangan elektronik. Mereka juga kurang eksklusif dari undangan tertulis, tetapi lebih dari undangan digital.

Baca Juga: 5 Cara Menghasilkan Uang Di TikTok Secara Efektif

Untuk membuat undangan tercetak terlihat eksklusif (dan untuk meminta konfirmasi kepada penerima), sertakan amplop ganda dengan nama Anda di atasnya saat mengirim undangan acara.

3. Digital

Undangan acara digital, dalam bentuk apa pun, sejauh ini merupakan pilihan termurah dan tercepat. Anda dapat membuat email dan mengirimkannya ke semua pengunjung Anda dengan mengklik sebuah tombol.

Cara yang lebih cepat lagi adalah membuat acara Facebook dan mengundang orang melalui platform. Anda dapat menambahkan gambar ke undangan digital Anda agar lebih rumit.

Undangan elektronik kurang formal, kurang eksklusif dan oleh karena itu kurang berkesan dan mendesak. Tetapi Anda dapat mengirim pengingat rutin dan dengan mudah melacak tanggapan dan keterlibatan.

Detail Dalam Contoh Surat Undangan Setengah Resmi

Contoh surat undangan setengah resmi harus menjawab semua pertanyaan relevan dari peserta Anda. Ini termasuk apa, mengapa, siapa, kapan dan di mana acara Anda.

Baca Juga :  5 Situs Pembuat Font PUBG Keren, Lucu dan Unik Secara Online

Sebagian besar undangan acara menyertakan detail berikut:

  • Nama orang yang diundang
  • Judul dan deskripsi acara
  • Nama penyelenggara dan penyelenggara
  • Waktu dan tanggal kapan itu akan dilakukan
  • Lokasi dan cara menuju ke sana
  • Batas waktu konfirmasi

Baca Juga: 100+ Akun Netflix GRATIS September 2020

Kapan waktu terbaik untuk mengirim undangan?

Tidak ada aturan yang ditetapkan tentang kapan surat undangan setengah resmi harus dikirim, tetapi ada beberapa hal yang perlu diingat.

Semakin jauh Anda mengundang orang ke suatu acara, semakin kecil kemungkinan mereka untuk sibuk. Namun, kemungkinan besar mereka juga akan melupakannya pada saat acara akan dimulai.

Sebaliknya, acara Anda akan lebih segar di benak orang jika Anda semakin dekat dengan tanggal tersebut. Tetapi kemungkinan besar mereka juga telah membuat rencana untuk hari itu.

Contoh surat undangan setengah resmi

Berikut adalah beberapa faktor yang memengaruhi waktu undangan acara:

  • Tanggal – Kirim undangan lebih cepat jika acara Anda berlangsung pada waktu sibuk, seperti musim liburan.
  • Lokasi – Berikan waktu kepada orang-orang untuk memesan penerbangan dan akomodasi mereka saat merencanakan acara di luar negeri.
  • Ukuran – Mengumumkan acara besar, seperti konferensi dan festival, jauh sebelumnya sehingga orang dapat mengosongkan jadwal mereka.
  • Tiket – acara dengan tiket dengan opsi pemesanan awal atau penawaran terbatas harus diumumkan lebih awal untuk memungkinkan orang mengamankan tiket mereka.

Sekian saya membagikan beberapa contoh surat undangan setengah resmi yang bisa kamu gunakan di acara rapat, ulang tahun, arisan dll. Semoga artikel ini dapat membantu anda dan bermamfaat untuk semuanya.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *