8 DJ Terbaik Dunia Dan Favorit Banyak Orang 2021

DJ Terbaik Dunia

Jika membahas seputar DJ terbaik dunia 2021, nama DJ Avicii mungkin menjadi kandidat utama. Karena meski telah berpulang, karya besarnya tetap terkenang dan tak pernah lekang oleh waktu. 

Selain Avicii dunia musik EDM juga masih memiliki banyak sekali nama-nama DJ yang tak kalah berprestasi. Semuanya akan dibahas secara tuntas lewat artikel di bawah ini. Jadi jika kamu merasa ini penting jangan di skip ya!

DJ Terbaik di Dunia 2021

Siapa saja sih DJ terbaik dunia tahun 2020 ini? Dari pada makin penasaran langsung saja yuk simak penjelasan lengkapnya: 

1. Martin Garrix 

1. Martin Garrix

Di nomor pertama ada nama Martjin Gerard Garritsen atau yang lebih dikenal dengan Martin Garrix. Ia adalah seorang DJ dan merangkap produser yang lahir di Belanda 24 tahun silam. 

Meskipun usianya masih terbilang muda, namun prestasi Disjoki  yang satu ini tidak bisa dianggap remeh loh. Ini dibuktikan dengan pencapaiannya yang berhasil duduk di tangga pertama dunia untuk versi TOP 100 DJ Mag. 

Tak tanggung-tanggung, prestasi ini dapat ia pertahankan selama tiga tahun berturut-turut yaitu pada tahun 2016, 2017 dan 2018.

Tak hanya itu, pemilik lagu There For You ini juga telah tampil di banyak festival musik dunia termasuk juga di Indonesia. 

Ia juga pernah tampil pada acara musik paling bergengsi seperti Tomorrowland, Coachella, Ultra Music Festival dan Electric Daisy Carnival. Selain There For You, lagu lain yang menjadi hits adalah Scared To Be Lonely dan juga Animals. 

2. Hardwell

DJ Hardwell

Hardwell adalah seorang DJ asal Belanda yang memiliki nama asli Robbert Van de Corput. Sama halnya dengan Martin Garrix, pria berusia ini juga seorang disc joki yang merangkap peran sebagai produser rekaman di negara asalnya.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Browser TV Android Terbaik 2021

Sepanjang karirnya bermusik, Hardwell bisa dikatakan sukses dan memiliki banyak prestasi membanggakan. Salah satu prestasinya adalah berhasil menyabet gelar sebagai DJ nomor 1 dunia (versi DJ Mag) di tahun 2013 dan 2014. 

Selama berkarya di industri musik EDM, DJ Hardwell telah memproduksi setidaknya 7 album (kompilasi) lewat label pribadinya. Selain itu, ia juga telah menerbitkan sebuah film dokumenter yang berkisah tentang dirinya sendiri. 

Hardwell juga kerap tampil di acara festival musik dunia seperti Ultra Music Festival, Tomorrowland dan Sunburn. Untuk lagu-lagu hits yang pernah dipopulerkan Hardwell antara lain Thinking About You, Call Me A Spaceman, follow me dan Young again. 

Baca Juga:

3. Dimitri Vegas & Like Mike

Dimitri Vegas dan Like Mike

Selanjutnya ada Dimitri Vegas & Like Mike yang menjadi DJ terbaik dunia asal Belgia dan juga Yunani. Menurut silsilah keluarga, keduanya masih terikat hubungan saudara meskipun berasal dari negara yang berbeda. 

Dalam karirnya di industri musik EDM Dimitri Vegas dan Like Mike telah banyak meraih penghargaan. Keduanya juga pernah menduduki tangga nomor 1 dunia pada tahun 2015. 

Tak hanya itu, DJ yang bernama asli Dimitri Thivaios dan Michael Thivaios ini juga kembali duduk di peringkat 2 dunia selama 4 tahun berturut-turut. Dan pada tahun 2018 ia kembali masuk dalam dalam daftar Top 100 DJ Mag. 

4. Marshmello

4. Marshmello - Nama DJ Terbaik di Dunia

Untuk kamu penggemar musik EDM, pasti sudah tidak asing lagi dengan DJ unik yang satu ini. Marshmello merupakan DJ muda berusia 28 tahun yang cukup banyak mendapat hati di kalangan milenial beberapa tahun terakhir. 

Baca Juga :  Terungkap, Hero Terbaik Mobile Legend 2020

Selain penampilannya yang unik, Marshmello juga memiliki banyak lagu dengan trap yang berbeda pada umumnya. Meski belum banyak meraih penghargaan namun jam terbang DJ Marshmello sudah cukup tinggi. 

Pria bernama asli Christopher Comstock juga kerap berkolaborasi dengan artis papan atas Amerika Serikat. Lagu-lagu hits yang kerap dibawakan Marshmello antara lain adalah Be Kind, Alone dan Happier, Friends dan Alone. 

5. Tiësto

DJ Tiesto

Di nomor 5 ada DJ terkenal dunia yang memiliki asli Dova Giovano atau Tijs Michiel Verwest (Tista). Ia merupakan DJ plus produser musik berusia asal negara kincir angin Belanda.

Prestasinya di dunia musik EDM sudah tidak bisa dianggap remeh. Ia bahkan juga sempat tampil dalam acara festival musik terbesar TomorrowLand hingga tour luar negeri salah satunya adalah Indonesia. 

Lagu-lagu hits dari Tiësto antara lain adalah Boom, Ritual, The Business dan Red Light. Dengan usianya yang tak lagi muda, Tiësto patut diberi gelar sebagai DJ legendaris paling berpengaruh di industri musik EDM. 

6. Alan Walker

DJ Alan Walker

Selanjutnya ada Alan Walker atau Alan Olay Walker yang merupakan DJ serta produser musik asal Norwegia. Pria kelahiran Northhampton, Inggris, 24 Agustus 1997  ini mengawali karirnya di usia yang cukup muda yaitu 19 tahun. 

Dalam industri musik EDM Alan telah berhasil mengukir banyak prestasi salah satunya lewat single Faded. Ia bahkan berhasil menerima Sertifikasi Platinum Fantastis dari 10 negara yang berbeda. 

Meski demikian, impian Alan Walker justru bukanlah menjadi musisi melainkan menjadi seorang pemain golf. Ia bahkan terpaksa harus putus sekolah dan menekuni dunia musik. 

Selain Faded, single lain dari Alan Walker yang tak kalah terkenal adalah On My Way yang rilis pada tahun. Selain itu, masih ada single lain seperti Lily dan Darkside yang juga tak kalah terkenal.

Baca Juga :  6 Game Dragon Ball Android dan iPhone Terbaik 2021

Baca Juga:

7. David Guetta

David Guetta

Pierre David Guetta atau yang biasa dikenal dengan nama David Guetta adalah DJ kenamaan dunia kelahiran Perancis. Pria berusia tahun ini mengawali karirnya dengan meluncurkan album pertama bertajuk Just a Little More Love tahun 2002. 

Di tahun 2004 ia kembali merilis album bertajuk Guetta Blaster, Pop Life di tahun 2007 dan One Love di tahun 2009.

Berkat kepopulerannya, pada tahun 2011 pria berusia 53 tahun ini berhasil duduk di tangga pertama sebagai DJ No. 1 dunia pada Mag DJ 100. 

8. Armin Van Buuren

Armin Van Buuren

Terakhir ada Armin Van Buuren yang merupakan DJ dan produser asal Belanda berusia 43 tahun. DJ yang bernama asli Armin Jozef Jacobus Daniël van Buuren  ini mengawali karir di usia yang cukup muda yaitu 23 tahun. 

Karirnya terbilang cukup cemerlang dengan banyak manggung di acara musik besar seperti Tomorrowland dan UMF. Ia juga berhasil menduduki tangga NO. 1 dunia selama 4 kali berturut-turut dan kembali meraih predikat yang sama pada tahun 2012.

Bahkan sejak tahun 2001 hingga saat ini, Armin van Buuren ditetapkan sebagai tuan rumah untuk acara mingguan di radio A State of Trance.

Seperti yang diketahui A State of Trance telah memiliki   40 juta pendengar di 84 negara dengan kurang lebih 100 saluran radio FM. 

Wah dari 8 nama DJ terbaik dunia di atas, mana nih yang masuk dalam daftar idola kamu? Siapapun itu, tetep dukung karya mereka ya. Nah, jika kalian masih ada nama lain yang bisa direkomendasikan silakan tulis di kolom komentar ya!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *