Heboh, Emas Bermunculan di Pesisir Pantai Maluku Tengah, Ini Ceritanya

Emas tiba-tiba muncul di pesisir Desa Tamilow, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah. Penduduk setempat bahkan berbondong-bondong mencari emas tersebut.

Perangkat desa Tamilow, Rais Pawae, mengatakan kenaikan material emas yang mengejutkan warga desa telah berlangsung selama dua hari terakhir.

Letak kemunculan material emas tersebut sekitar 500 meter dari desa.

[su_box title=”Baca Juga” style=”soft” box_color=”#6ed4ff” title_color=”#000000″ radius=”10″]Cara Dapat Bantuan Langsung Tunai BLT UMKM Rp. 2,4 Juta, Simak Disini[/su_box]

Ia mengatakan banyak warga datang dengan membawa peralatan seadanya setelah mengetahui ada material emas di lokasi pantai.

“Dalam dua hari ini banyak yang mengambil emas dari wajan, tapi bukan emas. Bentuknya kasar dan bentuknya seperti batu-batu kecil,” kata Rais, Senin (22/3/2021) dari Kompas.com.

Selain pantai, banyak juga penduduk yang mencari emas di berbagai sungai yang ada di desa tersebut.

Seorang warga, Syarifah Arey, yang mengaku pertama kali menemukan material emas di pantai, mengatakan, sebelum keramaian didatangi warga, ia dan kedua saudara kandungnya melihat kilauan di bibir pantai. Setelah diangkat ternyata menjadi emas.

“Awalnya saya dan dua kakak saya hanya bereksperimen. Kami melihat semacam kilau di pantai, dan setelah disaring ternyata ada emas di dalamnya,” kata Syarifah.

Diakuinya, setelah ditemukan, warga bergegas ke pantai untuk mencari emas.

Sumber: https://www.kompas.tv/article/157579/emas-bermunculan-di-pesisir-pantai-maluku-tengah-ramai-diburu-warga-setempat

Baca Juga :  Bantuan PIP 2021 Senilai Rp1 Juta Dibuka Kembali Untuk Anak Sekolah SD, SMP dan SMA, Begini Cara Daftarnya!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *