22 Film Perang Dunia II Terbaik Sepanjang Massa

Perang Dunia II adalah subjek dari banyak film, yang membahas pertempuran dan tema yang berbeda. Kami memilih 22 film Perang Dunia II terbaik sepanjang masa, dari yang klasik, seperti Casablanca , hingga yang terbaru, sebagai Operasi Akhir (tersedia di Netflix).

1. Daftar Schindler (1993)

Menurut American Film Institute, Schindler ‘s List adalah film Amerika terbaik ke-8 sepanjang masa. Berdasarkan kisah nyata Oskar Schindler (1908-1974), seorang industrialis Jerman yang bertanggung jawab menyelamatkan nyawa sekitar 1.200 orang Yahudi selama Perang Dunia II, film ini termasuk di antara pemenang Oscar terbesar, dengan 7 patung (termasuk Film Terbaik).

2. Saving Private Ryan (1998)

Tersedia di Netflix

Sekelompok kecil tentara, yang dipimpin oleh Kapten John Miller (Tom Hanks), bertanggung jawab atas misi untuk menemukan dan menyelamatkan satu-satunya putra keluarga Ryan yang masih hidup. Pemenang 5 Oscar, termasuk Sutradara Terbaik (Steven Spielberg), film ini terkenal dengan adegan aksi yang sempurna, menyoroti rekonstruksi yang menggetarkan dari invasi Normandia, selama apa yang disebut “D-Day”.

3. Bridge on the River Kwai (1957)

Salah satu film perang paling terkenal sepanjang masa terjadi di Burma, pada tahun 1943. Ini adalah kisah tentang sekelompok tahanan Inggris yang ditugasi membangun jembatan di atas Sungai Kwai, yang sangat penting bagi strategi musuh mereka. Film ini meraih tidak kurang dari 7 patung Oscar 58, termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik.

[su_box title=”Baca Juga” style=”glass” box_color=”#6ed4ff” title_color=”#000000″ radius=”13″]13 Game Perang Android Terbaik Online & Offline 2020[/su_box]

Baca Juga :  300+ Akun Netflix Premium GRATIS Maret 2021 [Update]

4. The Pianist (2002)

Seorang pianis Yahudi berjuang untuk bertahan hidup setelah invasi Polandia oleh tentara Jerman. Film ini didasarkan pada memoar pianis Władysław Szpilman (1911-2000). Dari 7 nominasi Oscar, ia menang dalam 3 kategori: Skenario Adaptasi Terbaik, Aktor Terbaik dan Sutradara Terbaik (Roman Polanski).

5. Dunkirk (2017)

Dengan adegan aksi yang menakjubkan dan sangat sedikit dialog, film fitur Dunkirk menunjukkan salah satu operasi paling terkenal dari Perang Dunia Kedua: penarikan strategis hampir 400.000 tentara sekutu dari kota Dunkirk, di utara Prancis. Film ini memiliki 8 nominasi Oscar, menang dalam 3 kategori.

6. Life is Beautiful (1997)

Film ini menceritakan upaya seorang ayah untuk membuat kehidupan putranya yang masih kecil di dalam kamp konsentrasi. Dengan kreativitas dan banyak permainan, Guido berhasil meyakinkan Giosué bahwa itu semua hanyalah sebuah permainan. Film ini memenangkan 3 Oscar, termasuk Aktor Terbaik dan Film Asing Terbaik.

7. Casablanca (1942)

Film ini berlangsung hampir seluruhnya di dalam “Rick’s Cafe”, di kota Casablanca Maroko. Di tengah Perang Dunia II, kota ini menjadi titik perlintasan bagi mereka yang ingin kabur ke Amerika. Dalam konteks inilah pemilik kafe, Rick (Humphrey Bogart), bertemu dengan mantan kekasihnya, Ilsa Laszlo (Ingrid Bergman). Suami Ilsa, Victor, adalah seorang aktivis politik yang diburu oleh Nazi.

Casablanca memenangkan tiga Oscar pada tahun 1944, termasuk Film Terbaik.

[su_box title=”Baca Juga” style=”glass” box_color=”#6ed4ff” title_color=”#000000″ radius=”13″]Cara Menonton Film Di Telegram Gratis – Film Terbaik 2021[/su_box]

8. Jojo Rabbit (2019)

Seorang anak laki-laki Jerman kecil, anggota Pemuda Hitler, memiliki teman khayalan seperti Hitler yang histeris dan kartun yang memberinya nasihat sebagai teman khayalan. Keyakinan bocah itu terguncang ketika dia menemukan bahwa seorang gadis Yahudi tinggal tersembunyi di dalam rumahnya sendiri. Film ini mendapat 6 nominasi Oscar dan dianggap sebagai salah satu dari 10 film terbaik tahun 2019 oleh American Film Institute.

9. Go and See (1985)

Go and See adalah salah satu film paling mengganggu yang pernah dibuat tentang perang. Ini menceritakan salah satu episode paling tragis dari Perang Dunia II: invasi Nazi ke Belarus pada tahun 1941, yang memuncak dengan pemusnahan desa dan pembantaian sekitar ¼ penduduk negara itu. Ceritanya berkisar pada Florya, seorang bocah lelaki berusia 13 tahun yang bergabung dengan perlawanan Soviet melawan pendudukan Jerman.

Baca Juga :  20 Situs Tempat Download Drama Korea Sub Indo Terbaik 2021

10. The Imitation Game (2014)

Tersedia di Amazon Prime Video

The Imitation Game didasarkan pada biografi ahli matematika Alan Turing (1912-1954), yang selama Perang Dunia Kedua bergabung dengan sekelompok ilmuwan yang bertugas menguraikan kode yang digunakan oleh Jerman untuk berkomunikasi dengan kapal selam mereka. Film ini memiliki 8 nominasi Oscar (dimenangkan dalam kategori Skenario Adaptasi Terbaik).

11. Beyond the Red Line (1998)

Kisah Beyond the Red Line terjadi dalam Perang Pasifik, lebih tepatnya selama Kampanye Guadalkanal, di Kepulauan Solomon. Film ini menonjol karena menampilkan sisi manusiawi tentara, mengajukan refleksi tentang kengerian perang dari berbagai sudut pandang. Film ini mendapat 7 nominasi Oscar dan memenangkan hadiah terbesar di Festival Berlin, Beruang Emas.

12. Inglourious Basterds (2009)

Tersedia di Netflix

Film ini mengikuti operasi militer rahasia dari sekelompok orang Yahudi Amerika selama Perang Dunia II. Tujuan kelompok ini cukup jelas: membunuh Nazi. Dengan adegan aksi yang hebat dan sentuhan humor (ciri khas sutradara Tarantino), film ini membangun cerita alternatif dari yang kita semua tahu.

[su_box title=”Baca Juga” style=”glass” box_color=”#6ed4ff” title_color=”#000000″ radius=”13″]6 Situs Shortlink Terbaik Yang Terbukti Membayar Mahal 2021[/su_box]

13. Stalingrad: The Final Battle (1992)

Kisah Stalingrad: Pertempuran Terakhir terjadi di salah satu momen menentukan Perang Dunia Kedua: Pertempuran Stalingrad (1942-1943), yang mengubah jalannya perang demi pasukan sekutu. Film ini mengikuti peleton Jerman di wilayah Soviet dan menunjukkan kengerian salah satu pertempuran paling mengerikan dan berdarah sepanjang sejarah.

14. Roma (1945)

Referensi ke neorealisme Italia, Roma, Kota Terbuka difilmkan selama Perang Dunia II, tak lama setelah Sekutu mengambil alih kota Roma. Ceritanya terjadi selama pendudukan Nazi dan berputar di sekitar penganiayaan terhadap militan komunis Giorgio Manfredi, salah satu pemimpin perlawanan.

15. Downfall! Hitler’s Last Hour (2004)

Tersedia di Amazon Prime Video

Berdasarkan memoar yang ditulis oleh Traudl Junge, sekretaris terakhir Hitler, film tersebut menceritakan saat-saat terakhir kehidupan diktator selama Pertempuran Berlin. Sorotan untuk penampilan mengesankan dari aktor Swiss Bruno Ganz, yang menghadapi tantangan kompleks dalam memerankan Adolf Hitler.

16. Letter from Iwo Jima (2006)

Apa yang seharusnya menjadi pertempuran yang cepat dan relatif mudah menjadi salah satu tantangan terberat yang dihadapi pasukan Amerika selama Perang Dunia II. Itu karena tentara Jepang, meski kekurangan perbekalan dan amunisi, bertekad berjuang sampai mati untuk mempertahankan pulau vulkanik Iwo Jima.

Baca Juga :  13 Game Perang Android Terbaik Online & Offline 2020

17. Tomb of Fireflies (1988)

Tomb of Fireflies adalah salah satu film animasi terbaik di studio Ghibli. Dalam film mengharukan ini, kita mengikuti kisah dua bersaudara yang, setelah kematian ibu mereka, berjuang untuk bertahan hidup selama pemboman Amerika yang mengerikan yang meluluhlantahkan kota Kobe, Jepang.

18. The Boat (1981)

The Boat adalah salah satu dari sedikit film tentang Pertempuran Atlantik, konfrontasi maritim yang menandai Perang Kedua dari awal hingga akhir. Film ini berkisah tentang kru U-Boat, nama yang diberikan untuk kapal selam Jerman yang ditakuti. Fitur ini dinominasikan untuk Oscar dalam 6 kategori dan sangat dipuji atas semua fotografinya.

19. Operation Final (2018)

Tersedia di Netflix

Berdasarkan fakta nyata, Operation Final berurusan dengan penganiayaan terhadap Adolf Eichmann (1906-1962), arsitek dari apa yang disebut “solusi akhir”, yang meramalkan genosida populasi Yahudi di kamp-kamp pemusnahan. Meskipun ceritanya terjadi pada tahun 1960, melalui kilas balik kita menjadi sadar akan peristiwa penting Perang Dunia II.

[su_box title=”Baca Juga” style=”glass” box_color=”#6ed4ff” title_color=”#000000″ radius=”13″]34 Film India Terbaru & Terbaik Di tahun 2020[/su_box]

20. Empire of the Sun (1987)

Tersedia di HBO Go

Império do Sol membahas tema Perang Dunia II dari sudut pandang seorang anak berusia 11 tahun. Tinggal di China bersama orang tuanya, pemuda Inggris itu berakhir di kamp konsentrasi ketika negaranya diserang oleh Jepang. Di tengah kesulitan dan kekurangan kehidupan barunya, bocah lelaki itu harus berjuang untuk kelangsungan hidupnya sendiri. Film yang disutradarai oleh Steven Spielberg ini meraih 6 nominasi Oscar pada tahun 1988.

21. The Destiny of a Nation (2017)

Film ini berpusat pada sosok Winston Churchill (1874-1965), yang mengambil posisi Perdana Menteri Inggris di awal Perang Dunia Kedua. Oleh karena itu, ini bukanlah film perang. Ceritanya lebih menitikberatkan pada isu politik yang melibatkan salah satu negarawan terhebat sepanjang sejarah.

22. Train of Life (1998)

Seperti A Vida é Bela , Trem da Vida adalah film yang berhasil mendekati salah satu periode paling gelap dalam sejarah dengan cahaya dan humor. Ceritanya, yang sepenuhnya fiktif, berputar di sekitar komunitas Yahudi yang, untuk menghindari penganiayaan Nazi dan ancaman kamp konsentrasi, menerapkan rencana yang sempurna: mereka melakukan deportasi palsu terhadap diri mereka sendiri.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *