TOP 25 Game Terbaik Di Dunia Sepanjang Masa

Game Terbaik Di Dunia Sepanjang Masa

Mempersiapkan daftar game terbaik di dunia sepanjang masa memang tidak mudah. Dengan banyaknya judul dalam sejarah video game, selalu ada satu atau beberapa game bersejarah yang tertinggal. 

Dari GTA hingga Mario, dari Tetris hingga Skyrim, dari Street Fighter hingga Minecraft, video game telah ada di sekitar kita selama bertahun-tahun, dengan menghibur kami dan terus berkembang. 

Dengan ini, kami memutuskan untuk menyusun daftar 50 game terbaik sepanjang masa di bawah ini.

Game Terbaik Di Dunia Sepanjang Masa

1. The Legend of Zelda: Ocarina of Time (1998)

The Legend of Zelda: Ocarina of Time (1998)
video game The Legend of Zelda: Ocarina of Time (1998)
  • Tahun rilis: 1998
  • Platform: Nintendo 64, GameCube, Nintendo 3DS, Konsol Virtual Nintendo
  • Genre: RPG Petualangan

Ini merupakan Game terbaik sepanjang masa menurut kami dan jutaan pemain di seluruh dunia.

Bagaimana sebuah game dari tahun 90-an berhasil menjadi SANGAT BAIK, kita tidak akan pernah tahu. Ocarina of Time mengeksplorasi semua elemen dari seri Zelda secara maksimal dan bahkan dengan banyaknya game yang mengikutinya, masih dianggap oleh penggemar sebagai yang terbaik di seri tersebut.

Permainan ini membutuhkan waktu tujuh tahun untuk diluncurkan sejak Zelda terakhir dan layak ditunggu setiap hari. Ocarina of Time adalah yang pertama dalam seri yang dibuat dalam 3D dan game petualangan yang merevolusi dengan cara yang secara bertahap meningkatkan kesulitan teka-teki dan pertempuran.

Ocarina of Time adalah fenomena penjualan dan menerima pembuatan ulang 3DS, selain menjadi salah satu yang paling banyak dimainkan di PC melalui emulator. Seperti Super Mario World, gim ini menetapkan tolok ukur untuk seri tersebut, yang juga merupakan salah satu gim video terhebat sepanjang masa.

2. Super Mario World (1990)

Super Mario World (1990) -  Game Terbaik Di Dunia Sepanjang Masa
Video Game Super Mario World (1990)
  • Tahun rilis: 1990
  • Platform: SNES dan Game Boy Advance
  • Genre: Platform

Super Mario World, bagi banyak orang yang lahir di tahun 90-an, merupakan kontak pertama dengan video game, mengingat game tersebut menyertai pembelian SNES.

Judul yang memperkenalkan Yoshi tercinta adalah, dan masih menjadi salah satu fenomena terbesar dalam sejarah, hingga konsol dan game tersebut masih dijual hingga saat ini. Gameplay sederhana, soundtrack sempurna, pintu keluar rahasia dan dunia tersembunyi , game ini sangat laris di dunia dan paling banyak di mainkan.

Super Mario World mengatur nada untuk semua game dalam seri yang dirilis berikutnya dan, mengingat ini adalah judul yang paling terkenal di video game, game ini layak menempati posisi kedua di 20 teratas kami.

3. GTA V

GTA V
Game GTA V
  • Tahun rilis: 2013
  • Platform: PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, Xbox One, PC
  • Genre: Aksi & Petualangan

GTA V tidak membutuhkan pengenalan. Mahakarya Rockstar adalah game termahal dalam sejarah. Perkiraan anggarannya adalah $ 265 juta, dan meskipun demikian, seluruh jumlah dipulihkan selama PRA-PENJUALAN!

Game tersebut dirilis lima tahun setelah gelar terakhir dan berhasil meningkat di semua aspek. Dunia terbuka lebih besar, jumlah misi meningkat, plot dan karakter lebih kompleks, singkatnya, permainan ini luar biasa dalam segala hal.

Dalam permainan apa lagi misi Anda untuk menerbangkan pesawat sampai Anda naik pesawat lain, melawan kru, mencuri paket dan terjun payung dan menyaksikan pesawat itu ditembak jatuh oleh jet militer? Ya, ini adalah rata-rata level aksi yang dibawa oleh GTA V.

Baca Juga: 10 MOD GTA San Andreas PC Indonesia Terbaik

4. Minecraft

Minecraft
Video game Minecraft
  • Tahun rilis: 2009
  • Platform: PC, iOS, Android, Xbox 360, Xbox One, PlayStation 3, PlayStation 4, PlayStation Vita, Wii U dan Nintendo Switch
  • Genre: Sandbox dan Survival
Baca Juga :  SADIS!! Build Alucard Tersakit + Mematikan + Auto Sevage 2020

Minecraft telah memikat jutaan anak dan orang dewasa di seluruh dunia dengan aspek game yang lucu dan adiktif. Game ini tidak memiliki tujuan atau akhir, dan fakta bahwa ide yang begitu sederhana begitu sukses masih mengejutkan.

Di Minecraft, satu-satunya hal yang penting adalah menggunakan imajinasi Anda. Dalam gaya Lego terbaik, game ini terdiri dari menciptakan apa yang Anda inginkan dengan bahan yang dikumpulkan di atas panggung. Game ini online dan di dunia terbuka, jadi interaksi dengan pemain lain semakin meningkatkan kemungkinan, menjadikan Minecraft gim yang pada dasarnya tidak terbatas.

Baca Juga:Top 15 Game PS Vita Terbaik Sepanjang Masa 2020

5. Age of Empires II

Age of Empires II
  • Tahun rilis : 1999
  • Platform : Microsoft Windows, Mac OS Classic dan PlayStation 2
  • Genre : Strategi waktu nyata

Age of Empires II adalah judul kedua dalam seri yang tidak perlu diperkenalkan. Seperti kebanyakan game strategi real-time, Age of Empires II menempatkan Anda dalam pengelolaan berbagai struktur dan unit dengan tujuan mengalahkan pasukan musuh dan menghancurkan markas mereka. Dalam perjalanan, perlu untuk mengumpulkan sumber daya, mendapatkan power-up, menaklukkan wilayah, dll. Game tersebut hampir identik dengan genre strategi.

6. League of Legends

League of Legends
  • Tahun rilis : 2009
  • Platform : PC
  • Genre : MOBA

Nama besar MOBA saat ini, League of Legends terus berkembang popularitasnya dan tidak ada prediksi akan berhenti. Game ini mengambil mekanisme inti dari game lain dalam genre dan menyederhanakannya baik dalam hal gim dan grafik, menjadikan LoL salah satu MOBA yang paling mudah diakses dari semuanya. Hasilnya tidak bisa sebaliknya: game tersebut telah menjadi salah satu game terbaik di dunia yang paling banyak dimainkan sepanjang masa, serta salah satu esports utama saat ini.

7. Super Mario Bros 3 (1988)

Super Mario Bros 3 (1988) - Game Terbaik Di Dunia Sepanjang Masa
  • Tahun peluncuran: 1988
  • Platform: SNES
  • Genre: Platform

Mario Bros. 3 dianggap oleh banyak orang sebagai game terbaik di dunia dalam seri Mario di era 2D. Gim ini berinovasi dalam gameplay dan membawa beberapa fitur tak terlupakan seperti pakaian saudara palu, pakaian katak, pakaian rakun, sepatu Goomba dan Wing-P yang luar biasa, yang memungkinkan untuk melewati seluruh fase terbang.

Game ini dibagi menjadi 8 dunia berbeda, masing-masing dengan elemennya sendiri dan sangat menyenangkan. Untuk pertama kalinya adalah mungkin untuk berinteraksi dengan item tidak hanya dalam tahapan, tetapi juga di peta dunia. Ini tidak diragukan lagi adalah gelar paling dinamis di antara Mario pada saat itu.

8. The Legend of Zelda: Breath of the Wild

The Legend of Zelda: Breath of the Wild
  • Tahun rilis : 2017
  • Platform : Nintendo Switch dan Wii U
  • Genre : Aksi & Petualangan

Breath of the Wild tidak diragukan lagi yang terbaik di antara semua judul terbaru untuk The Legend of Zelda. Dunia terbukanya yang luas hanyalah titik awal dan menawarkan kebebasan eksplorasi dan interaksi yang sangat tinggi dengan elemen-elemennya. Plotnya tidak memaksanya untuk mengikuti jalur tetap, membiarkan pemain bebas memilih perjalanannya dan menjelajahi dunia sesuai keinginannya.

9. Dark Souls III

Dark Souls III
  • Tahun rilis : 2016
  • Platform : Microsoft Windows, PlayStation 4 dan Xbox One
  • Genre : RPG Aksi

Dark Souls III adalah salah satu game terlaris di dunia sepanjang masa. Dengan grafis yang eye catching, pertarungan yang menggetarkan ditandai dengan tingkat kesulitan yang tinggi, terutama yang berhubungan dengan bos, yang merupakan tantangan nyata yang membutuhkan waktu bahkan dari pemain berpengalaman.

10. The Witcher 3

The Witcher 3
  • Tahun rilis: 2015
  • Platform: PC, PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch
  • Genre: RPG Aksi

The Witcher 3 adalah RPG padat dan sedalam dua game pertama dalam seri, tetapi memiliki dunia terbuka yang begitu besar sehingga mengintimidasi. Banyaknya detail, siklus siang / malam, dan iklim dinamis dari skenario tersebut memberikan pengalaman yang sangat mendalam dan otentik dalam permainan.

Tidak ada cara untuk mendeskripsikan The Witcher 3 secara singkat, jadi berikut adalah beberapa informasi penting: ini adalah game paling banyak mendapat penghargaan dalam sejarah, dengan total 251 hadiah.

11. Street Fighter 2 (1991)

Street Fighter 2 (1991)
  • Tahun peluncuran: 1991
  • Platform: SNES
  • Genre: Berjuang

Street Fighter 2 bertanggung jawab untuk membangun model game pertarungan kompetitif yang bertahan hingga saat ini. Sebelum dia, game pertarungan sangat sederhana, dengan sedikit pukulan dan sedikit karakter yang bisa dimainkan.

Street Fighter 2 adalah game pertarungan pertama yang menampilkan banyak karakter dengan serangan, serangan khusus, kekuatan, kelemahan, dan efek suara yang unik untuk masing-masing karakter. Selain itu, game ini menampilkan gameplay dengan enam tombol serangan dan gerakan tuas yang berbeda (seperti half moon dan shoryuken yang terkenal), yang masih digunakan sampai sekarang.

Baca Juga :  1000+ Nama Grup WA Lucu, Keren dan Yang Bagus

12. World of Warcraft

World of Warcraft
  • Tahun rilis: 2004
  • Platform: PC
  • Genre: MMORPG

World of Warcraft membuat parameter baru dalam genre MMORPG ( Massively Multiplayer Online Role Playing Game ) yang hingga saat ini belum pernah terlampaui.

Gim ini terkenal karena menyedot jiwa para pemainnya dengan pencarian INFINITE, ruang bawah tanah, penggerebekan, pencapaian, berbagai mode PvP (pemain vs pemain), profesi, acara, SEMUANYA.

Jika Anda belum pernah memainkan World of Warcraft, cobalah risiko Anda sendiri.

13. Fortnite

Fortnite
  • Tahun rilis : 2017
  • Platform : PC, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, iOS dan Android
  • Genre : Battle Royale dan bertahan hidup

Jelas Fortnite akan ada di sini. Fenomena kerajaan pertempuran terbesar di dunia telah mencapai game no 1 di indonesia yang belum pernah terjadi sebelumnya di antara game-game generasinya. Dengan pembaruan konstan, acara, dan berita bagus secara umum, gim ini selalu berhasil memperbarui dirinya sendiri dan tetap berada di puncaknya.

Baca Juga: 40 Game Xbox One Terbaik 2020 Yang WAJIB Di Mainkan

14. PUBG

PUBG
  • Tahun rilis : 2016
  • Platform : Microsoft Windows, PlayStation 4, Xbox One, Android dan iOS
  • Genre : Battle Royale

Game yang menempatkan kerajaan pertempuran di peta, Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) game terlaris di dunia yang sukses besar, terutama karena berbagai konten dan pembaruan keseimbangan yang diterimanya. Perbedaan utama PUBG dalam hubungannya dengan kerajaan pertempuran lainnya adalah gaya paling realistis yang terinspirasi oleh senjata dunia nyata dengan cara yang paling setia.

15. Super Mario 64 (1996)

Super Mario 64 (1996)
  • Tahun rilis: 1996
  • Platform: Nintendo 64
  • Genre: Petualangan

Setelah 2 dekade game 2D Mario, Super Mario 64 adalah petualangan pertama tukang ledeng dalam tiga dimensi.

Dengan tantangan yang sangat kreatif dan ribuan pilihan menyenangkan di dalam gim, Super Mario 64, hingga saat ini, merupakan pilihan yang bagus untuk menghabiskan waktu.

16. The Elder Scrolls V: Skyrim

The Elder Scrolls V: Skyrim
  • Tahun rilis: 2011
  • Platform: PC, Playstation 3 dan Xbox 360
  • Genre: RPG Aksi

Skyrim sejauh ini adalah salah satu game terbaik di dunia sepanjang masa. Game ini menyatukan semua elemen epik dari genre ini, dengan ratusan senjata, keterampilan, dan mantra, ditambahkan ke tingkat kebebasan yang belum pernah ada sebelumnya.

Jika Anda adalah tipe orang yang suka menjelajahi setiap detail dunia dan melakukan semua pencarian, bersiaplah untuk kehilangan hidup Anda dengan game ini, karena Skyrim telah mendefinisikan ulang kedalaman dan ukuran game RPG offline.

17. The Last of Us

The Last of Us
  • Tahun rilis: 2013
  • Platform: Playstation 3 dan Playstation 4
  • Genre: Petualangan, Bertahan Hidup dan Horor

Cantik, menakutkan, dan yang terpenting, menarik. The Last of Us ada di daftar game dengan penghargaan terbanyak dalam sejarah dan memiliki peluang tinggi untuk membuatmu menangis saat bermain.

The Last of Us terjadi di masa depan pasca-apokaliptik di mana Anda perlu mempertaruhkan hidup Anda setiap hari untuk mendapatkan makanan, pakaian, dan tempat tinggal. Sayangnya di dalam game survival kamu akan selalu mengakibatkan kematian seseorang yang berada dalam situasi yang sama denganmu.

Plot The Last of Us penuh dengan aksi dan drama berat dalam gaya The Walking Dead terbaik dan tidak diragukan lagi memiliki salah satu kampanye terindah yang pernah Anda mainkan.

18. Red Dead Redemption (2010)

Red Dead Redemption (2010)
  • Tahun rilis: 2010
  • Platform: PlayStation 3, Xbox 360, Xbox One
  • Genre: Aksi & Petualangan

Awalnya dikenal sebagai Red Dead Redemption “Western GTA” telah memperoleh visibilitas yang cukup untuk menyingkirkan perbandingan dan memenangkan hati jutaan pemain di seluruh dunia.

Selain gameplay, fotografi, dan alur cerita yang menarik (ditambahkan ke dunia terbuka yang luar biasa), Red Dead Redemption membahas beberapa tema yang relevan seperti rasisme, imigrasi, dan politik di Amerika Serikat, dari sudut pandang protagonis yang tidak memihak.

Seperti kebanyakan game dunia terbuka saat ini, Anda dapat menghabiskan waktu berjam-jam untuk misi sampingan atau hanya mengumpulkan peralatan, tumbuhan, dan bunga. Selain itu, dengan misi yang menyertai mode online, Red Dead Redemption akan menghabiskan waktu berbulan-bulan dalam hidup Anda.

19. God of War

God of War -  - Game Terbaik Di Dunia Sepanjang Masa
  • Tahun rilis : 2018
  • Platform : PlayStation 4
  • Genre : Aksi & Petualangan
Baca Juga :  1001 Nama Pet FF Keren, Lucu dan Yang Bagus Belum Di Pakai 2021

God of War tahu cara menemukan kembali dirinya di tahun 2018 hingga diakui sebagai salah satu game terbaik di dunia sepanjang masa. Kratos lebih baik dari sebelumnya dan dalam petualangan baru di tanah Nordik, tetapi dengan kemarahan yang sama dikenal oleh para penggemarnya. Nilai sinematiknya lebih besar dari sebelumnya dan, meskipun aspek gimnya berbeda dari biasanya, ini luar biasa dalam semua aspek!

20. Metal Gear Solid 3: Snake Eater

Metal Gear Solid 3: Snake Eater - Game Terbaik Di Dunia Sepanjang Masa
  • Tahun rilis : 2004
  • Platform : PlayStation 2 dan Nintendo 3DS
  • Genre : Petualangan, Aksi & Spionase

Secara luas dianggap sebagai game terlaris di dunia yang pernah dibuat, Snake Eater memiliki kisah paling imersif dalam franchise ini, serta grafis yang luar biasa, karakter yang dibangun dengan baik, dan akhir yang mengesankan. Pasti salah satu mahakarya terbesar Hideo Kojima.

  • Tahun peluncuran: 1991
  • Platform: SNES dan Game Boy Advance
  • Genre: Petualangan dan RPG

Sampai hari ini, salah satu RPG terbaik di luar sana. The Legend of Zelda: Tautan ke masa lalu bertanggung jawab untuk membangun alam semesta Hyrule yang kita cintai hari ini.

Game terlaris di dunia ini dengan sempurna menyeimbangkan ritme ruang bawah tanah dengan eksplorasi pemandangan. Selain itu, kebebasan yang ditawarkan game ini belum pernah terjadi sebelumnya. Dunia terbuka memiliki seribu rahasia di setiap sudutnya, yang hanya dapat ditemukan jika Anda menemukan item yang diperlukan.

Di A Link to the Past itulah beberapa elemen termasyhur dari dunia Zelda diperkenalkan, seperti Ocarina, suara puzzle terpecahkan yang terkenal, dll.

Baca Juga: Pokemon Masuk Nominasi 15 Game NDS Terbaik Sepanjang Massa

22. Final Fantasy VII

Final Fantasy VII - Game Terbaik Di Dunia Sepanjang Masa
  • Tahun peluncuran: 1997
  • Platform: PlayStation 1, PlayStation 4, PC, iOS, Android, Nintendo Switch dan Xbox One
  • Genre: RPG

Teknologi, gameplay, dan narasi menentukan Final Fantasy VII. Permainan pada dasarnya adalah sebuah karya seni. Kualitas grafiknya sinematik, soundtracknya orkestra, dan plot sci-fi tidak ketinggalan cerita terbaik dari genre tersebut.

Gim ini adalah yang pertama dalam 3D di seri Final Fantasy dan sangat bagus, memunculkan 4 spin-off dan sebuah film yang mengeksplorasi cerita gim secara lebih detail.

Secara keseluruhan, Final Fantasy VII dilanjutkan dengan gameplay yang sama dengan judul sebelumnya, namun penambahan sistem cerita membuat game ini jauh lebih kompleks dan dinamis.

23. Horizon: Zero Dawn

Horizon: Zero Dawn
  • Tahun rilis : 2017
  • Platform : PlayStation 4 dan Microsoft Windows
  • Genre : RPG Aksi

Salah satu game RPG aksi terbaik di dunia saat ini, Horizon: Zero Dawn memiliki dunia terbuka yang sangat luas dengan grafik yang menakjubkan. Temanya memadukan elemen prasejarah dengan elemen futuristik (secara harfiah berarti dinosaurus robot) yang menjamin tampilan game yang sangat orisinal.

24. Grand Theft Auto: San Andreas

Grand Theft Auto: San Andreas
  • Tahun rilis : 2004
  • Platform : PlayStation 2, PlayStation 3, PC, Xbox, Xbox One, Android dan iOS
  • Genre : Aksi & Petualangan

Meskipun sudah dengan GTA III dan Vice City saga tersebut mulai lepas landas, San Andreas mengirimkannya ke ketenaran dan ke podium yang hampir tidak akan dicuri. Kisah pribadi CJ yang berbahaya mengundang kita untuk bertemu banyak karakter berbeda dan menempa protagonis seperti yang kita inginkan. Apakah Anda akan menjadi besar dan berotot? Atau kurus dan lemah? Jika Anda memiliki satu kata untuk mendefinisikan San Andreas, kata itu adalah kebebasan.

Baca Juga: Cheat GTA San Andreas PS2 & PS3 TERLENGKAP

25. Counter-Strike

Counter-Strike
  • Tahun rilis : 1999
  • Platform : PC dan Xbox
  • Genre : FPS

Game menembak kompetitif berkembang pesat karena Counter-Strike. CS asli membuka pintu ke apa yang sekarang menjadi salah satu olahraga elektronik terbesar saat ini. Premis gim ini sederhana: tim teroris harus menanam bom dan membuatnya meledak, sementara anti-teroris harus mencegah hal ini terjadi. Aspek gim yang sederhana untuk dipahami tetapi sulit untuk dikuasai tetap sama saat ini dalam judul Global Offensive terbarunya.

Baca Juga: 27 Game PS4 Terbaik Sepanjang Masa

Kesimpulan

Kami rekomendasikan Mario Bross sebagai game terbaik di dunia sepanjang masa. Karena game ini banyak sekali di mainkan di abad ke 20, bahkan hingga saat ini game tersebut masih populer di dunia.

Jadi, apa pilihan kamu dari daftar game terlaris di dunia di atas ini. Beritahu kami di bagian komentar.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *