Ganti Nomor HP? Begini Cara Dapat Kuota Gratis Kemendikbud April Nanti

No kamu hilang dan ingin mendapatkan kuota internet gratis? Begini Cara Dapat Kuota Gratis Kemendikbud April 2021 Nanti.

Bantuan kuota gratis dari Kemendikbud atau Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tetap bisa diterima meski sudah berganti nomor. Bantuan Kuota Internet Gratis adalah sumber daya bagi siswa dan pendidik dalam mendukung pembelajaran di rumah selama pandemi Covid-19.

Bantuan kuota internet gratis ditawarkan setiap 11-15 jam pada bulan Maret, April dan Mei

[su_box title=”BACA JUGA” style=”bubbles” box_color=”#ff1312″ title_color=”#ffffff” radius=”10″]Ayo Buruan, Subsidi Kuota Gratis Kemendikbud Menipis[/su_box]

Ada empat kategori penerima dukungan kuota Internet ini. Setiap kategori penerima menerima bantuan dengan kuota yang berbeda. Berbeda dengan sebelumnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengurangi jumlah bantuan sebanyak tiga kali kali ini. Berikut rincian pembagian kuota bantuan untuk 4 kategori:

  1. Murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD): 7 GB / bulan
  2. Murid Sekolah Dasar dan Menengah: 10 GB / bulan
  3. Pendidikan Anak Usia Dini dan Menengah: 12 GB / bulan
  4. Guru dan siswa: 15 GB / bulan

Siswa atau guru yang nomor ponselnya telah diubah atau yang sebelumnya tidak menerima bantuan kuota internet gratis tidak akan dapat menerimanya hingga April 2021. Dua hal penting yang harus diperhatikan adalah sebagai berikut:

  1. Calon penerima (siswa atau staf pengajar) melapor kepada ketua unit bantuan kuota. Pelaporan harus dilakukan selambat-lambatnya April 2021.
  2. Pemimpin / operator kursus mengunggah Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) untuk nomor atau nomor baru. Untuk PAUD jenjang pendidikan dasar dan menengah, SPTJM harus diupload ke halaman http: / / vervalponsel.data.kemdikbud.go.id . Mengenai jenjang perguruan tinggi, SPTJM diunggah ke halaman http: //pddikti.kemdikbud. Pergilah. id .

Persyaratan penerima bantuan kuota gratis diatur dalam Peraturan Sekretaris Jenderal Nomor 4 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Bantuan Negara Paket Kuota Data Internet tahun 2021. Calon penerima kuota gratis harus memenuhi persyaratan yang ditentukan, antara lain:

Baca Juga :  Ayo Buruan, Subsidi Kuota Gratis Kemendikbud Menipis

[su_box title=”BACA JUGA” style=”bubbles” box_color=”#ff1312″ title_color=”#ffffff” radius=”10″]Mau Dapat Kuota Internet Gratis 15 GB Perbulan dari Kemendikbud, Ini Caranya[/su_box]

1. Siswa di tingkat PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah

  • Terdaftar di aplikasi Dapodik
  • Memiliki nomor ponsel aktif atas nama siswa / orang tua / kerabat / wali

2. Pendidik di tingkat PAUD, pendidikan dasar dan menengah

  • Terdaftar di aplikasi Dapodik dan berstatus aktif
  • Memiliki nomor ponsel aktif

3. Siswa

  • Terdaftar di aplikasi PDDikti, berstatus aktif di perguruan tinggi atau saat ini & nbsp; gelar ganda
  • Memiliki peta rencana studi semester berjalan
  • Memiliki nomor ponsel aktif

4. Guru

  • Terdaftar di aplikasi PDDikti dan berstatus aktif
  • Memiliki nomor registrasi seperti NIDN, NIDK atau NUP
  • Memiliki nomor ponsel aktif.

[su_box title=”BACA JUGA” style=”bubbles” box_color=”#ff1312″ title_color=”#ffffff” radius=”10″]Cara Dapat BLT UMKM Maret 2021: Ini Syarat dan Cara Daftarnya[/su_box]

Dengan begitu, Anda yang baru saja mengganti nomor ponsel tidak perlu khawatir. Bahkan setelah mengganti nomor ponsel, Anda dapat menerima bantuan kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dengan catatan: semua syarat yang ada sudah terpenuhi.

Sumber: tekno.tempo.co

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *