12 Merk Senar Pancing Terbaik di Indonesia 2021

Senar Pancing Terbaik

Bagi Anda yang gemar memancing pasti sangat paham bahwa senar sangat berpengaruh pada mudah dan tidaknya saat menangkap ikan. Untuk itu, banyak sekali para mancing mania yang sangat hati-hati dalam memilih senar pancing terbaik. 

Artikel ini akan membahas seputar merk senar pancing terbaik yang dijual di pasaran. Jadi untuk Anda yang sedang bingung mencari senar dapat membaca rekomendasi di bawah ini. 

Rekomendasi Senar Pancing Terbaik 2021

Dari sekian banyaknya merk pancing yang dijual di pasaran, mungkin Anda bingung untuk mencari merk mana yang paling bagus. Nah, untuk menjawab kebingungan Anda, berikut ini ada 12 rekomendasi merk senar pancing yang memang sudah jelas bagus kualitasnya: 

1. OPT-HC Optima

OPT-HC Optima

OPT-HC Optima merupakan senar pancing transparan atau biasa disebut dengan senar pancing Fluorocarbon. Kriteria dari senar ini adalah tidak bisa mengambang di permukaan air dan lebih mudah tenggelam. 

Sedangkan untuk kelebihannya, senar ini sangat cocok untuk digunakan di segala medan dengan daya renggang yang bagus. Selain itu, kelenturan dari senar pancing yang satu ini juga sudah tidak bisa diragukan lagi. 

Anda dapat menggunakan senar pancing ini untuk memancing jenis ikan yang sensitif pada lingkungan tertentu seperti ikan mas. Untuk harganya sendiri bervariasi mulai dari Rp. 75.000 hingga yang paling tertinggi Rp. 175.000. 

2. Orca Technium

Merk Senar Pancing Terbaik

Selanjutnya ada senar pancing merk Orcha Technium atau para mancing mania menyebut senar tiga lapis. Orca Technium dikategorikan sebagai senar terkuat serta lentur sehingga nyaman saat digunakan. 

Baca Juga :  Download 9 WhatsApp MOD Apk Terbaru dan Terbaik 2021

Kelebihan dari senar ini adalah sifatnya yang sangat tahan terhadap gesekan panas dan sifat kimia air. Sehingga jika digunakan senar ini tidak akan mudah menggelombang serta tidak mudah rapuh. 

Kelebihan lain dari senar pancing Orca Technium adalah ia sangat fleksibel untuk digunakan di segala medan. Bahkan ia juga dapat digunakan memancing pada medan seperti kolam asal ukurannya sudah disesuaikan. 

3. YGK G Soul Jigman X8

Rekomendasi Senar Pancing Terbaik

Selanjutnya ada senar pancing anti keriting dari YGK G Soul Jigman X8 ukuran 0.28mm berkekuatan hingga pounding 50lb. Selain tak mudah mengeriting, kelebihan lain dari senar ini adalah warnanya yang tidak mudah memudar. 

Komposisinya juga sangat pas (tidak kurang atau tidak lebih) serta sangat pas saat pas di spool. Untuk harganya sendiri berkisar antara

4. VIP Access Alphalon

Senar VIP Access Alphalon

Untuk Anda yang sedang mencari senar pancing bagus, kuat dan awet VIP Access Alphalon adalah juaranya. Dengan ukuran 0.3 mm Vip Access Alphalon mempunyai kekuatan hingga lebih dari 25 lbs atau setara dengan berat ikan 13 kg. 

Dengan kekuatan yang diatas rata-rata tersebut, VIP Access Alphalon dapat Anda gunakan untuk memancing jenis ikan besar. Untuk harganya sendiri berkisar antara Rp. 150.000,- hingga Rp. 175.000,.

5. Braided Line Ocea Xtreme X8 XPower

Jika merk sebelumnya khusus untuk memancing ikan besar, kali ini ada rekomendasi senar untuk memancing ikan gabus. Yaps, merknya adalah Braided Line Ocea Xtreme X8 XPower. 

Mengapa harus merk ini? Apa alasannya? Alasannya adalah senar ini cukup bersahabat jika Anda gunakan pada spot yang banyak ditumbuhi tanaman air. Tak hanya kuat, jenisnya juga lumayan lentur sehingga tidak mudah patah. 

Lantas bagaimana dengan harganya? Untuk harganya sendiri lumayan murah yaitu sekitar Rp. 120.000,-. Selain itu, senar ini juga mudah ditemukan ditoko-toko alat pancing baik offline maupun  online. 

Baca Juga :  Kumpulan Aplikasi Auto Like Facebook Terbaik 2020

6. Exori Hi-Speed 

Exori Hi-Speed

Selanjutnya ada senar yang khusus untuk memancing ikan bawal atau ikan patin. Senar Exori Hi-Speed ini terbilang bagus dengan kekuatan lebih dari 26 lb atau setara dengan ikan seberat 12 kg.

Exori Hi-Speed  merupakan salah satu senar yang sangat direkomendasikan untuk digunakan. Selain itu, harganya juga terbilang murah hanya sekitar Rp. 25.000 hingga Rp. 65.000. 

Baca Juga:

7. Koji Shock Leader

Koji Shock Leader

Untuk Anda yang mencari senar pancing murah namun berkualitas bisa menggunakan merk Koji Shock Leader. Meskipun murah, namun kualitas dari senar ini tak perlu diragukan lagi. 

Koji Shock Leader memiliki panjang sekitar 50 meter dan terbuat dari material fluorocarbon. Sehingga jika di dalam air  senar ini akan terlihat bening. 

Untuk kekuatan dari pancing ini sekitar 40 lb dan berdiameter sekitar 0,50 m. Harganya hanya sekitar Rp. 25.000 hingga Rp. 65.000. Anda dapat membelinya di toko pancing baik online maupun offline. 

8. Ogawa QianLiu

Ogawa QianLiu

Selanjutnya ada sinar pancing asal Jepang dengan nama Ogawa QianLiu yang sudah dikenal sejak tahun 2015 lalu. Kelebihan dari senar ada pada daya tahannya yang sangat kuat dan tidak mudah putus. 

Selain lentur dan tidak mudah putus, senar pancing ini juga mempunyai tekstur super tipis namun tetap kuat. Ogawa QianLiu  sangat direkomendasikan untuk memancing di sungai atau di kolam. 

9. Varivas Saltwater VEP 

Varivas Saltwater VEP

Untuk Anda yang gemar memancing ikan di laut, ada rekomendasi senar pancing dari Varivas Saltwater. Meski harganya terbilang lumayan mahal, namun pancing ini dibekali dengan kualitas terbaik. 

Senar Varivas SaltWater VEP  ini mempunyai panjang sekitar 150 meter dengan pilihan warna biru. Untuk sizenya ada berbagai macam mulai dari 0,21mm(8 Lbs), 0,24mm (10 Lbs) dan 0,27mm (12 Lbs). 

Baca Juga :  16 Rekomendasi Printer 3D Terbaik dan Murah Terbaru 2020

Di pasaran senar ini dijual dengan harga sekitar Rp. 150.000 hingga Rp. 200.000. Anda dapat membelinya di toko online atau bisa juga melalui marketplace seperti Shopee, Bukalapak dan sebagainya. 

10. V-TRO CS

Di nomor selanjutnya ada senar yang terbuat dari bahan fluorocarbon yaitu V-TRO CS. Keunggulan dari senar pancing ada pada diameternya yang sangat bervariasi mulai dari yang paling kecil 0,18 mm hingga 0,35 mm. 

Untuk yang berdiameter 0,18 mm pancing ini dapat mengangkat beban hingga kurang lebih 1,5 kg. Sedangkan untuk yang berdiameter 0.35 mm dapat mengangkat beban hingga 45 kg.

11. Utecate N-NYLON

Senar Utecate N-NYLON

Utecate N-NYLON adalah salah satu merk senar pancing terbaik yang terbuat dari bahan nylon. Karena berbahan dasar nylon, senar ini cukup kuat untuk mengangkat ikan dengan bobot yang besar. 

Selain itu, senar ini juga sangat awet dan tidak mudah putus saat digunakan. Untuk panjangnya sendiri berkisar antara 150 meter dan tersedia dalam berbagai macam ukuran.

Baca Juga:

12. Natuna 

Senar Pancing Natuna

Terakhir ada Natuna yang merupakan merk senar pancing yang terbuat dari material multifilament UHMWPE. Senar ini sangat cocok untuk Anda gunakan memancing ikan di laut lepas. 

Untuk ukurannya sekitar 150 mm dengan pilihan diameter yang bervariasi. Karena senarnya sangat panjang, Natuna sangat cocok untuk digunakan memancing dalam medan air yang dalam (laut). 

Jadi itulah 12 merk senar pancing terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Semua merk yang disebutkan di atas sudah dikategorikan untuk jenis dan berat ikan yang akan Anda pancing. Jadi Anda tinggal menyesuaikan kebutuhan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *