Cara Siaran Langsung di Instagram Bisa Pakai Musik

Siaran Langsung Di Instagram

Dengan hadirnya fitur live streaming Instagram, banyak perusahaan e-commerce yang mulai melakukan siaran untuk pelanggannya dengan memanfaatkan fitur ini. Banyak perusahaan menggunakan fitur ini untuk mengiklankan produknya kepada pelanggannya, memberikan informasi tentang lingkungan kerja dan menjawab pertanyaan pelanggan. Nah, untuk mengedepankan Instagram , mari kita lihat cara Siaran Langsung di Instagram.

Cara Siaran Langsung di Instagram

  • Pertama, pastikan Anda menggunakan versi Instagram saat ini. Jika aplikasinya tidak di update, Anda dapat memperbarui aplikasinya dengan pergi ke play store. Jika aplikasi Anda sudah yang terbaru, abaikan langkah ini.
  • Masuk ke akun Instagram Anda dan buka layar berbagi story. Untuk ini, Anda dapat mengklik ikon kamera di kiri atas.
  • Anda akan melihat berbagai opsi di kanan bawah layar. Ada pilihan seperti Boomeran, Normal, Vivid disini. Klik “Live” di antara opsi ini untuk membuka siaran langsung di IG.
  • Tapi pertama-tama, pastikan untuk menekan ikon bel di tengah layar. Saat Anda menekan tombol ini, orang yang mengikuti Anda akan menerima notifikasi bahwa Anda telah memulai siaran langsung di Instagram.

Baca Juga: Cara Menambah Follower Instagram Dengan Cepat & Aman

Cara Merekam dan Download Siaran Langsung Di Instagram

Jika Anda ingin menyimpan atau download siaran langsung Anda di Instagram, langkah-langkah yang perlu Anda lakukan sangat sederhana:

  • Pertama-tama, Anda harus membuka streaming langsung di Instagram dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas.
  • Kemudian, setelah Anda menyelesaikan siaran langsung, Anda akan melihat layar yang Anda lihat pada gambar di atas.
  • Untuk live streaming Instagram , Anda dapat memilih untuk membagikan video selama 24 jam. Dengan cara ini, postingan akan dimasukkan ke dalam cerita dan arsip cerita Anda. Anda akan dapat menonton siaran langsung Anda sebagai sebuah cerita lagi dengan masuk ke arsip cerita Instagram Anda kapan saja.
  • Anda dapat menggunakan tombol “simpan” di kanan atas layar untuk mengunduh siaran langsung Instagram . Dengan cara ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk menyimpan video siaran langsung Anda ke galeri Anda.

Cara Membuat Efek Siaran Langsung Instagram

Jika Anda ingin menggunakan berbagai efek Ig yang bagus saat membuka siaran langsung di Instagram , hal-hal yang perlu Anda lakukan cukup mudah.

Anda dapat memilih efek yang diinginkan dan menerapkannya ke kamera dengan menggeser strip efek di bagian bawah layar. Dengan cara ini, Anda dan orang yang menonton siaran langsung Anda akan melihat efek yang telah Anda terapkan.

Cara Mematikan Pemberitahuan Live Streaming Instagram

Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk mematikan Live streaming pemberitahuan di Instagram :

  • Setelah masuk ke akun Anda, masuk ke bagian “pengaturan”.
  • Klik pada teks “notifikasi” dan kemudian klik tombol “Live dan IGTV”.
  • Saat Anda beralih ke halaman yang relevan, aktifkan pernyataan “mati” di bawah judul “Video Langsung”.
  • Dengan cara ini, Anda tidak akan diberi tahu saat orang atau institusi yang Anda ikuti ditayangkan.

Tips Siaran Langsung Di Instagram

Jaga Kualitas Video

Pertama-tama, tips adalah kualitas video dan koneksi. Saat Anda menyiarkan langsung di Instagram, memiliki kualitas koneksi yang baik akan mencegah siaran langsung Anda terganggu. Selain itu, memiliki kualitas koneksi yang baik akan mencegah masalah piksel dalam streaming langsung Anda. Ini akan menghadirkan tampilan berkualitas dari orang-orang yang menonton siaran langsung Anda.

Jaga Kualitas Suara dan Jaga Tripod

Salah satu hal terpenting dalam Live Streaming Instagram adalah kualitas suaranya. Karena siaran biasanya dilakukan menggunakan ponsel, mungkin ada masalah dengan mikrofon ponsel Anda, yang dapat berdampak negatif pada jumlah orang yang menonton streaming langsung. Untuk mencegahnya, Anda harus mengujinya sebelum siaran langsung. Jika Kualitas Suara Anda tidak benar, Anda dapat menggunakan mikrofon tambahan untuk meningkatkan ini atau meningkatkan kualitas suara dengan mikrofon headset yang Anda gunakan.

Tips cara siaran langsung di IG lainnya adalah penggunaan Tripod. Umumnya, orang-orang memegang ponselnya dan melakukan siaran langsung, yang menyebabkan gambar berpindah selama siaran. Anda dapat menggunakan tripod dan siaran langsung dengan gambar yang stabil untuk mencegah gerakan ini dan mengalihkan perhatian audiens Anda.

Anda Dapat Membuat Siaran Langsung dengan Tema

Banyak orang membuka siaran tertentu saat membuka siaran langsung, oleh karena itu siarannya tidak memakan waktu terlalu lama. Jika Anda ingin mencegahnya, Anda dapat mengatur tema untuk siaran langsung yang akan Anda buka di Instagram. Berkat tema-tema ini, akan lebih mudah bagi Anda untuk mengikuti aliran streaming langsung Anda.

Sebagai contoh; Jika Anda adalah perusahaan pakaian wanita, Anda dapat membuka siaran langsung yang menunjukkan cara memadukan dengan produk terlaris Anda. Selain itu, Anda dapat mengundang orang-orang yang ahli di bidangnya ke siaran langsung Anda dan membiarkan pengikut Anda mendapatkan informasi dari orang-orang ini. Atau, jika Anda adalah perusahaan yang menjual produk hobi, Anda dapat merekam video di mana pengikut Anda akan memberi tahu Anda cara membuat desain dengan produk yang mereka beli dari Anda.

Baca Juga: 2 Cara Mengganti email Instagram Terbaru 2020

Undang Tamu Untuk Live Stream Anda

Tips terpenting dari Siaran Langsung di Instagram adalah mengundang tamu ke siaran langsung Anda. Anda dapat mengundang pakar di bidang Anda untuk siaran langsung dari akun perusahaan Anda dan meminta pengikut Anda mengajukan pertanyaan dan menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini. Anda dapat mengaktifkan pengikut Anda untuk mengetahui siaran ini dengan membuka siaran ini secara terencana alih-alih membukanya secara instan. Untuk melakukan ini, pertama-tama Anda perlu mengatur hari dan waktu serta membagikan konten yang berisi informasi ini melalui akun media sosial Anda.

Karena Anda akan memiliki pengikut di siaran langsung IG Anda, Anda juga dapat membuat siaran langsung Instagram untuk pertanyaan pengikut. Dalam melakukannya, Anda harus terlebih dahulu membagikan informasi ini dengan pengikut Anda di awal siaran langsung, dan kemudian mengundang pengikut Anda ke siaran, memungkinkan mereka untuk mengarahkan pertanyaan ini kepada Anda dan mendapatkan jawaban atas pertanyaan ini.

Rekam Live Stream Anda

Di bagian terakhir dari Tips cara siaran langsung di Instagram, kami akan berbicara tentang pentingnya merekam streaming langsung Anda. Umumnya, menggunakan fitur ini akan memungkinkan pengikut Anda untuk mengakses siaran langsung Anda kapan pun mereka mau. Berkat fitur ini, pengikut Anda akan dapat menonton siaran ini untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada di benak mereka dan dengan mudah mendapatkan jawabannya. Namun, jika siaran langsung informatif Anda yang mengundang tamu ada di halaman Instagram Anda, pengikut Anda akan dapat menonton siaran ini dan mempelajari hal-hal baru.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version