TikTok Meluncurkan Kebijakan Periklanan Baru

Platform media sosial populer TikTok memperkenalkan kebijakan yang mewajibkan iklan yang dipersonalisasi. Dengan demikian, pengguna TikTok akan mulai menerima iklan di aplikasi sesuai dengan jenis konten yang mereka minati, mau atau tidak .

Kebijakan iklan TikTok akan berubah pada 15 April

Aplikasi sudah memiliki setelan yang memungkinkan pengguna memilih apakah akan menayangkan iklan berdasarkan aktivitas mereka dalam aplikasi. Namun , mulai 15 April, TikTok akan menentukan iklan sesuai dengan konten yang ditonton pengguna. Dalam pesan yang muncul di halaman arahan aplikasi, pengguna diberitahu bahwa “Pengaturan Anda akan berubah dan iklan yang akan Anda lihat mungkin mulai bergantung pada apa yang Anda lakukan di TikTok .”

Kebijakan iklan TikTok akan berubah pada 15 April

Sebuah tiktok juru bicara dari penjelasan oleh perusahaan, akan terus mengadopsi sikap tegas untuk menghormati privasi pengguna.  Kami akan terus bersikap transparan tentang praktik privasi data kami dan membantu pengguna memahami preferensi mereka di Pusat Keamanan kami ,  kata juru bicara tersebut.

[su_box title=”Baca Juga” style=”glass” box_color=”#6ed4ff” title_color=”#000000″ radius=”13″]6 Cara Menambah Auto Like, Followers TikTok Indonesia Gratis[/su_box]

Pengguna masih memiliki kemampuan untuk mengontrol apakah TikTok mempersonalisasi iklan berdasarkan data dari aplikasi atau situs web lain. Perubahan dalam kebijakan periklanan dan pengaturan privasi perusahaan ini mencerminkan fungsi iklan saat ini di banyak situs media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Instagram . 

Karena pengguna dapat menonaktifkan iklan yang dipersonalisasi berdasarkan pelacakan di berbagai situs. Namun, itu tidak dapat membatalkan penyesuaian berdasarkan aktivitas di dalam situs.

Perubahan dalam kebijakan iklan kemungkinan besar terkait dengan peluncuran iOS Apple yang akan datang . Ini membutuhkan pengembang untuk mendapatkan izin untuk melacak data mereka di aplikasi untuk iklan bertarget. Semua aplikasi yang tidak meminta izin berisiko ditangguhkan atau dihapus dari App Store . Penargetan iklan TikTok sampai batas tertentu juga berarti lebih banyak orang menonaktifkan pelacakan antar aplikasi.

Aplikasi, yang meningkatkan popularitasnya dengan aktivitasnya, juga mengemuka dengan perkembangan sponsorship. Misalnya, perusahaan bermitra dengan UEFA dan menjadi sponsor global EURO 2020, yang diperpanjang hingga tahun ini karena wabah virus corona tahun lalu.

Baca Juga :  2 Cara Membuat Video TikTok Durasi Panjang Android & Iphone

[su_box title=”Baca Juga” style=”glass” box_color=”#6ed4ff” title_color=”#000000″ radius=”13″]Apa itu Shadow Ban TikTok? Dan Cara Mengatasi Shadow Ban?[/su_box]

Dengan kesepakatan sponsor , TikTok akan memungkinkan penggemar untuk mengikuti pembuat konten sepak bola favorit mereka. Di sisi lain, pengguna akan dapat membagikan momen dan perayaan spesial mereka selama turnamen dengan memproduksi konten sepak bola.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *